• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kegiatan seminar etika kepribadian dan penampilan dalam pergaulan

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Seminar Etika Kepribadian dan Penampilan Dalam Pergaulan bertempat di Pendopo Odah Etam, Selasa (8/8/23). Kegiatan ini diikuti sebanyak 120 peserta.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Penasehat DWP Kukar Maslianawati Edi Damansyah, Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Kukar Bambang Arwanto, Ketua DWP Kukar Hj Yulaikah Sunggono dan Ketua PPRISIA Kaltim Martiana Wahyuningrim.

Kepala Dinas Kukar Bambang Arwanto mengatakan Dalam seminar ini, mitra DP2PA adalah Dharma Wanita Persatuan Kukar mengadakan seminar tentang bagaimana pengembangan etika dalam pergaulan dan kehidupan sehari hari sebagai istri pegawai negeri.

"Ada beberapa yang dititik beratkan oleh DP2PA ialah bagaimana kita menarasikan kesetaraan gender, bahwa sebenarnya peran perempuan di domain publik juga terkendala dengan budaya patriarki dan ini kita harus narasikan bahwa kesetaraan gender secara sosial harus setara antara laki-laki dan perempuan." kata Bambang Selasa (8/8/23).

Jadi dalam segala bidang para perempuan bisa berdaya produktif baik itu dibidang politik, sosial, budaya maupun di kehidupan-kehidupan ekonomi yang lainnya.

"Harapan kita kesetaraan gender ini juga harus dipahami sebagai narasi dan harus diberitakan ke seluruh masyarakat Kukar. Bahwa perempuan dan laki-laki sama dalam konstruksi sosial," ungkapnya.

Ketua DWP Kukar Hj Yulaikah Sunggono mengatakan bahwa kegiatan seminar ini adalah tindaklanjut dari program bidang pendidikan dalam DWP Kabupaten Kukar. Adapun tujuannya adalah ingin membentuk kepribadian anggota DWP yakni istri ASN dan pesertanya ini adalah Ketua DWP OPD, UP, Dinas, dan kantor Kecamatan.

Tentunya ingin bisa meningkatkan kualitas kepribadiannya ke arah yang lebih baik lagi, karena sebagai ketua DWP OPD itu mempunyai anggota, yang harus bisa menjadikan contoh kepada anggotanya.

Ia menyebut seminar ini diikuti sebanyak 120 peserta yang terdiri dari Ketua DWP OPD dan satu anggota, 40 anggota DWP dan anggota, ada juga ketua DWP Kecamatan beserta dengan satu anggota.

"Harapan saya kedepannya karena seminar ini ditujukan untuk DWP dan anggota DWP bisa mempunyai kepribadian yang lebih baik terutama untuk keluarganya dan untuk OPD tersebut. Serta bisa menularkan ilmunya kepada bawahannya sehingga tercipta persatuan dan kesatuan di DWP." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top