• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Wahono

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun, Perumda Tirta Mahakam Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan Program Sambungan Rumah Murah dan untuk meningkatkan cakupan pelayanan air bersih ke masyarakat.

Kepala Bagian Humas Perumda Tirta Mahakam Wahono mengatakan program ini dibuka mulai 24 Juli sampai 10 September 2023, dengan biaya pemasangan Rp 810.000. Dengan adanya program ini diharapkan bisa mempercepat proses sambungan rumah baru dan menambah pelanggan.

"Kami mengharap kepada calon pelanggan atau masyarakat Kukar ayo pasang sambungan rumah. Nanti untuk prosesnya di cabang dan ranting masing-masing Kecamatan. Syaratnya sangat mudah, hanya cukup membawa fotocopy KTP, materai dan bawa ke kantor petugas nanti akan menerbitkan pemasangan di lapangan." kata Wahono saat dikonfirmasi Jum'at (4/8/23).

Ia menyebut dengan harga Rp 810.000 itu sudah termasuk water meter, pondasi water meter, box water meter dan upah kerja. Dalam program Sambungan Rumah ini tidak ada batasan pemasangan selama masyarakat membutuhkan Perumda akan penuhi.

Sampai dengan saat ini sambungan rumah ini sudah ada yang mendaftar namun untuk jumlah pastinya belum tau berapa, masih menunggu masing-masih cabang dan ranting merekap berapa keperluan mereka, dan berapa masyarakat yang mendaftar.

"Harapan kami yang memasang Sambungan Rumah Murah ini sebanyak-banyaknya bisa dapat 1000 atau lebih." ujarnya

Apa lagi di musim kemarau seperti ini sangat diperlukan sekali air bersih. Namun yang terpenting Perumda berupaya untuk menjaga kesehatan lingkungan dan masyarakat.

"Karena dengan air bersih ini sudah melalui mekanis proses fisika dan kimia sudah dilewati. Jadi air yang masuk ke pelanggan sudah diberikan disinfektan sehingga kuman-kuman itu tidak ada lagi." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top