• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Kemenpora RI Dr. Raden Isnanta mengunjungi Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kedatangannya ke Kukar dalam rangka mensosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Kegiatan berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar Kamis (3/8/23).

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Asisten III Setkab Kukar Totok Heru Subroto, Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, Ketua KONI Kukar Rahman, Ketua KORMI Lukman, Perwakilan National Paralympic Comite (NPC) Kukar dan perwakilan pengurus cabang olah serta akademisi Kampus Unikarta.

Raden Isnanta mengatakan DBON adalah program nasional yang diluncurkan oleh presiden yang sifatnya koordinatif mengkoordinir, semua potensi yang terkait dengan pembangunan olahraga.

Karena pembangunan olahraga tidak sebatas membangun prestasi saja tapi membuat bangunan budaya olahraga bangunan membangun karakter bangsa melalui olahraga bahkan juga bisa mendongkrak ekonomi lewat cara olahraga.

"Jadi bapak presiden menginginkan tujuan besar dan visi besar itu dijalankan secara kolaboratif kalau di pusat ada sekitar 12 Kementerian lembaga terkait kemudian di dalamnya juga ada pemerintah Provinsi Gubernur dan Pemerintah kabupaten/kota." jelasnya.

Ia mengungkapkan bahwa DBON melibatkan seluruh pemangku kepentingan, tanpa terkecuali. Sehingga diharapkan rakyat yang besar dibuat bugar dengan jumlah penduduknya mencapai 270 juta lebih.

Dari jumlah tersebut ada anak muda yang potensial itu harus diperbanyak bibit-bibit yang potensial rebound. Tujuannya untuk membentuk karakter unggul dan sekolah-sekolah itu harus dibekali dengan jiwa-jiwa spirit, kerja keras, semangat pantang menyerah kerjasama disiplin sportif. (*dri)

Pasang Iklan
Top