• Senin, 04 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dalam rangka memperingati Hari Asyura 10 Muharram 1445 H, Pemkab Kukar bersama Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman menggelar Berbagi Berkah Rezeki Melimpah.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Kukar Sunggono yang juga selaku Ketua Badan Pengelola Masjid Agung, dan dihadiri Ketua serta pengurus Badan Pelaksana Masjid Agung serta jama'ah.

Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Muhammad Bisyron mengatakan, kegiatan ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada 26 anak yatim piatu di sekitar Masjid Agung, Tausiyah oleh Ustadz Hamdi Nur Muhammad dan buka puasa bersama Hari Asyura.

Ia menambahkan, program dalam kegiatan ini merupakan turunan dari program Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan ini juga penjabaran dari program Pemkab Kukar yaitu melalui dedikasi visi dan misi Bupati kita yaitu pemetaan jama'ah disekitar Masjid.

"Alhamdulillah kita sudah mulai melaksanakan, dan untuk tahun ini Kecamatan Tenggarong menjadi pilot projek pemetaan ini ada 4 Kelurahan yang akan dijadikan sampel pemetaan," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kukar Sunggono mengapresiasi kegiatan ini, dan tentunya akan mendukung kegiatan keagamaan terutama di Masjid Agung Sultan Sulaiman. (One)

Pasang Iklan
Top