• Senin, 04 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Muhammad Bisyron)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - 10 Muharram 1445 Hijriah atau yang dikenal dengan Hari Asyura tahun ini jatuh pada Jum'at 28 Juli 2023 mendatang. Sebagai umat muslim kita dianjurkan untuk berbuat baik dan menyenangkan orang yang dalam kesulitan pada hari tersebut.

Hari yang mulia ini adalah kesempatan langka yang terjadi hanya setahun sekali, sehingga sangat disayangkan jika terlewatkan tanpa berbuat baik.

Pada hari tersebut, pengurus Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Tenggarong menggelar kegiatan "SANTUNAN ANAK YATIM" Berbagi Berkah Rejeki Melimpah, dengan rangkaian acara yakni Kultum, do'a bersama dan penyerahan Santunan untuk anak-anak Yatim Piatu yang berada di Sekitar Masjid Agung.

Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman Muhammad Bisyron mengatakan, momentum 10 Muharram nanti kita akan adakan santunan anak yatim.

"Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa Rasulullah SAW sangat menyayangi anak-anak yatim. Dan beliau lebih menyayangi lagi pada hari Asyura (tanggal 10 Muharram). Di mana pada tanggal tersebut, Beliau menjamu dan bersedekah bukan hanya kepada anak yatim, tapi juga keluarganya," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan pemberian santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian Badan Pelaksana Masjid Agung dan jama'ah terhadap anak yatim piatu.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa rutin digelar setiap tahun," harapnya. (One)

Pasang Iklan
Top