• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Abdul Rasid

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) memfasilitas Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kukar, Papdesi Kecamatan Tabang dan PT Bayan Grup.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid tersebut bertujuan untuk menjebatani persoalan infrastruktur 11 Desa yang berada di Kecamatan Tabang.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengungkapkan bahwa RDP tersebut dilaksanakan untuk membahas berkaitan dengan pembangunan yang ada di Kecamatan Tabang.

Dimana para Kepala Desa mengharapakan partisipasi dari perusahaan tambang, terutama untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) daripada masyarakat yang ada di Tabang supaya mendapatkan beasiswa dari PT Bayan Grup kedepannya.

Dalam RDP tersebut beberapa Kades menyampaikan disamping itu juga infrastruktur dan masyarakat Tabang juga dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan pembangunan yang ada di Kecamatan Tabang.

"Karena berdasarkan informasi yang kita dapat baru ada 11 desa di Tabang yang sampai sekarang belum tersentuh dari kegiatan pembangunan infrastruktur." kata Rasid Senin (24/7/23).

Namun lanjut Rasid, yang dilaksanakan oleh PT Bayan Grup mungkin ada klaster pertama dan klaster ke dua yang mungkin bisa tercover dalam kegiatan CSR mereka.

Kalau dari RDP yang dilaksanakan, saya melihat secara pribadi respon dari PT Bayan Grup juga cukup positif karena mungkin selama ini komunikasinya belum sampai atau tersambung. Karena yang disampaikan oleh beberapa kades sebagian pembangunan sudah dijalankan oleh PT Bayan Grup tetapi tidak langsung kepada pemerintah desa

"Misalnya untuk program beasiswa, disampaikan ke Camat dengan sekolah-sekolah. Sehingga terjadi terputusnya informasi itu. PT Bayan Grup berkomitmen mengakomodir apa yang disampaikan oleh beberapa kades." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top