• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Peresmian pameran UP2K PKK

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Peresmian Pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK mengawali kegiatan pembukaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Provinsi Kaltim Tahun 2023, bertempat di Gedung Bulutangkis PBSI Stadion Rondong Demang

Pemeran tersebut dibuka oleh Ketua PKK Kukar Maslianawati, turut hadir Ketua TP PKK Kaltim, Hj Erni Makmur, Wakil Ketua TP PKK Kukar Fety Puji Amalia, serta undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan kegiatan Gerakan Gemar Minum Susu, Makan Daging dan Telur bersama anak-anak dari SD 018 Tenggarong. Kemudian dilanjut dengan meninjau seluruh stan pameran yang diikuti 10 Kabupaten/Kota dan beberapa stan OPD di Kukar.

Ketua TP PKK Kukar Maslianawati mengatakan bahwa pembukaan HKG mulai sore ini, kemudian dilanjut malam dengan acara welcome party. Jadi semua PKK hadir di Stadion Rondong Demang untuk makan bersama.

"Khusus sore ini sudah terlaksana minum susu memakan telur dan makan daging juga pameran, besok ada kunjungan 10 kabupaten/kota ngumpul di pendopo siang, selanjutnya pada sore baru kembali ke stadion," jelasnya.

Kemudian untuk akan diadakan senam bersama di Waduk Panji Sukarame, dan penanaman pohon. Selain itu akan ada banyak doorprize yang disediakan bagi masyarakat yang ikut senam bersama.

Maslianawati menyebut untuk kegiatan pameran ini ada diikuti 10 kabupaten/kota, terdiri dari dua Dekranasda Kabupaten dan Provinsi, serta 18 OPD yang bekerjasama dengan TP-PKK Kukar.

Maslianawati mengatakan dengan adanya kegiatan ini antusias masyarakat luar biasa, bahkan UMKM yang berada luar ini mereka satu hari jualan sudah banyak yang kosong (jualannya habis terjual). Tidak hanya makanan-makanan ringan, mereka juga membuat kerajinan seperti tas manik, sulam tumpar

Sementara stan yang ada didalam gedung PBSI mereka 10 kabupaten/kota harus menampilkan prodak unggulannya, ada yang bikin kue. Tapi bahannya harus satu jenis, tidak boleh bermacam-macam.

"Ini salah satu upaya kita agar membantu mereka dan ekonomi keluarganya bisa terbantu. Dan semoga saja nanti bulan September kita bisa mengadakan acara seperti ini lagi, seperti acara Erau." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top