• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kegiatan pasar murah yang diselenggarakan Disperindag Kukar bekerjasama dengan Bulog Samarinda.


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bulog Cabang Samarinda bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar operasi pasar, bertempat di Stadion Rondong Demang Tenggarong Kamis (20/7/23).

Operasi pasar ini digelar dalam rangka mengisi acara HKG PKK ke 51 tingkat provinsi Kalimantan Timur. Selain itu kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Staf Bulog Cabang Samarinda, Riki mengatakan bahwa pasar murah ini diadakan tentunya masyarakat bisa mendapatkan barang yang harganya lebih terjangkau.

"Hari ini stok keseluruhannya 5 ton lebih, gula, minyak goreng, beras dan tepung. Adapun untuk harga berasnya ada yang premium Rp59.500 per kilogram, Beras Etam Rp70.000 per kilogram, minyak goreng Rp14.000 per liter, Gula Rp 14.00 per kilo, dan tepung Rp12.500 per kilogram." sebut Riki.

Ia mengungkapkan pasar murah ini merupakan kerjasama antara bulog dan Pemkab Kukar melalui Disperindag. Dan Pemkab hanya memfasilitasi aja, mengajukan kepada bulog untuk menyediakan barang ini yang nantinya bisa dibeli masyarakat


"Pasar murah ini akan kami laksanakan selama dua hari, dari kemarin dan hari ini terakhir. Kemarin juga sama kami siapkan sekitar 5 ton." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top