• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Totok Heru Subroto

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur, dimeriahkan dengan senam dan ekspo UMKM yang dilaksanakan di Stadion Rondong Demang Tenggarong pada Selasa (18/7/23) sore.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Totok Heru Subroto, turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kukar Maslianawati dan Wakil Tim Penggerak PKK Kukar Fety Puji Amalia. Serta diikuti ratusan masyarakat yang antusias senam zumba bersama.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Kukar Totok Heru Subroto mengatakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK sendiri bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat di seluruh pelosok tanah air.

Pada tahun 2023 ini, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK mengambil tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh".

"Saya berharap, TP PKK Kabupaten Kukar khususnya, menjadikan momen peringatan ini untuk menunjukkan bahwa TP PKK dengan segala program kerja dan kegiatan yang dinamis, dapat berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah secara berkelanjutan." kata Totok.

Ia menambahkan, rangkaian HKG PKK juga dimeriahkan dengan kegiatan zumba dan expo. Yang mana dalam expo tersebut juga dipamerkan berbagai barang hasil kerajinan maupun UMKM.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kukar dan juga sekaligus sebagai Ketua Panitia HKG PKK Tingkat Provinsi yang ke 51, Maslianawati mengatakan acara HKG sebenarnya dilaksanakan tanggal 21 Juli, tapi sudah dimulai sejak tanggal 18 hari ini dengan zumba dan ekspo.

Diantaranya ada 18 kecamatan yang ikut mempromosikan UMKM nya. Nanti malam juga ada hiburan baik tari maupun bernyanyi dari kecamatan-kecamatan yang ada di Kukar.

"Kami ingin menyejahterakan apa yang menjadi 10 poin penggerak PKK itu dari desa, kelurahan dan kecamatan bahkan kabupaten agar bisa mengerti manfaat program pokok PKK dan ini ajang kami untuk sama-sama belajar serta memberitahu kepada seluruh anggota kami yang ada di kecamatan desa kelurahan. Kami juga sedang gencar berupaya untuk mengatasi stunting dan gizi buruk di Kukar."jelasnya.

Ia berharap selaku tuan rumah akan mengajak 9 kabupaten kota untuk bersinergi dan meramaikan HKG ini. Apalagi sejak tahun 19 HKG ini tidak dilaksanakan baru dilaksanakan di 2022 di Balikpapan.

"Jadi ini suatu kehormatan bagi kita karena menjadi tuan rumah. Semoga kita bisa tuan rumah yang baik." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top