• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Suasana rapat finalisasi persiapan HKG ke 51 Provinsi Kalimantan Timur

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka memanatapkan persiapan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 51 Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Tim Penggerak PKK Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat finalsiasi bertempat di Pendopo Odah Etam Selasa (18/7/23).

Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar Arianto, didampingi Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah, dan Wakil Ketua TP PKK Kukar Fety Puji Amalia Rendi Solihin, serta diikuti seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan HKG.

Kepala DPMD Kukar Arianto mengatakan bahwa HKG ke 51 tingkat provinsi Kaltim dilaksanakan di Stadion Rondong Demang Tenggarong mulai 21 Juli hingga 23 Juli 2023,semua acara formal dilaksanakan pada hari itu. Namun Ibu Bupati mau memperpanjang. Jadi mulai hari ini sudah mulai ada acara, nah hari ini dimulai dengan peserta dari 20 kecamatan di Kukar jam 13.00 wita sudah mulai acaranya.

"Hari ini kita lakukan rapat finalisasi rencana kegiatan HKG, baik itu persiapan, sarana prasarana, atau kegiatan yang akan dilaksanakan dibicarakan hari ini. Alhamdulilah sudah clear semua." kata Arianto Selasa (18/7/23).

Dalam HKG ini ada kegiatan lomba lomba seluruh bidang yang ada di PKK se-Kaltim. Jadi dari kesekretariatan Pokja I Pokja II, Pokja II dan Pokja IV, nanti akan diadakan lomba. Setelah diadakan lomba yang diikuti 10 kabupaten/kota, nanti dilakukan penilaian dan akan ditentukan juara umumnya dari semua peserta.

Sementara Ketua Panitia sekaligus Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah mengatakan sebagai ketua penggerak PKK dan sebagai ketua panitia HKG PKK KE 51 tingkat provinsi, setelah dilakukan rapat finalisasi ini luar biasa sekali banyak yang sdah siap dan masih ada yang belum siap.

"Untuk yang belum siap akan kami lengkapi, paling tidak setelah rapat ini kami langsung ambil gerakan maju terus tanpa menyerah, karena pada sore ini kami sudah mulai bukan dari tanggal 21 tetapi mulai tanggal 18 ini kami sudah mulai expo di Stadion Rondong Demang." jelasnya.

Sedangkan rangkaiannya dalam rangka HKG ke 51, pihak panitia sudah siap, karena keterlibatan kegiatan dalam kegiatan ini juga ada beberapa OPD di Kukar, juga seluruh lurah, dan juga seluruh camat di 20 kecamatan dilibatkan semua.

"Makanya untuk UMKM yang diluar kami mulai hari ini supaya masyarakat bisa lebih lama lagi untuk mempromosikan barang hasil kerajinannya. Mudah-mudahan bisa menambahkan ekonomi untuk keluarga." harapnya.

Dan mudah-mudahan dengan diadakannya HKG ini makin menambah ilmu dan bisa menjadi tuan rumah yang baik serta menjadikan tamu sebagai raja,

"Kami ingin dalam kegiatan ini bisa memberikan contoh kepada 10 kabupaten/kota bahwa setelah pandemi kita bisa bangun dan bangkit lagi menuju kearah sejahtera."tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top