• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Slamet Hadiraharjo

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Event Kukar Festival Budaya Nusantara 2023 yang sebelumnya bernama Tenggarong Folk Art Festival (TIFAF) telah berakhir dan berjalan dengan sukses. Event tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kukar ini memberikan efek domino bagi masyarakat.

Bahkan perputaran pada even yang berjalan selama enam hari dari tanggal 9-14 Juli 2023 di empat tempat yakni Taman Kota Raja, Aphiteater, Lapangan Basket Timbau, dan Stadion Rondong Demang tersebut mencapai kurang lebih Rp 1 miliar. Hal ini tentu memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat Kukar khususnya di Tenggarong.

"Saya mengucapkan terimakasih dan alhamdulilah acara Kukar Festival Budaya Nusantara 2023 berjalan sukses. Mengingat Kukar Festival Budaya Nusantara tidak hanya menampilkan seni dan budaya saja, tetapi para pelaku ekonomi kreatif dan umkm ikut terlibat." kata Kepala Dinas Pariwisata Kukar Slamet Hadiraharjo Jum'at (14/7/23).

Kemudian dengan adanya event ini yang pastinya ada efek yang dirasakan oleh masyarakat, dimana di seluruh venue pasti ada umkm dan juga ada permainan serta kuliner. Apalagi yang terkhusus di Stadion Rondong Demang, bagaimana animo masyarakat tiap malamnya banyak.

"Adapun perputaran dari event ini selama satu minggu kurang lebih sekitar Rp 1 miliar ada menurut saya, karena banyaknya pelaku UMKM yang terlibat dan juga pengunjung yang datang disetiap venue." ungkapnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top