• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



KFBN Sukses Digelar, Abdul Rasid Berharap Seni & Budaya Kukar Bisa Dilestarikan

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid menghadiri acara penutupan Kukar Festival Budaya Nusantara (KFBN) 2023, yang bertempat di Taman Kota Raja Tenggarong, Jum'at (14/7/23) malam.

Kegiatan tersebut diawali dengan penampilan tari jepen dari perwakilan Mahasiswa Beasiswa Seni Dan Budaya Indomesia (BSBI), dan penampilan tari gunung sari. Dan diakhiri dengan menyalakan konfeti bersama Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kukar Wiyono beserta perwakilan Unsur Forkopimda Kukar.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa. Dimana pada event tahun ini ada yang berbeda, karena ada perwakilan mahasiswa dari BSBI ikut berpartisipasi, bahkan menampilkan tarian asli Kutai yakni tari Jepen.

"Saya melihat langsung bahwa orang bule saja bisa menari jepen. Artinya tarian jepen ini mudah di pelajari dan tinggal kita saja melestarikan jepen itu sendiri." ujar Rasid Jum'at (14/7/23).

Kemudian terkait TIFAF yang diubah nama jadi Kukar Festival Budaya Nusantara. DPRD Kukar pada prinsipnya selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini.

"Harapannya seni budaya yang ada di Kabupaten Kukar bisa dilestarikan dan bisa lebih memasyarakat. Tentunya dengan kita mengundang provinsi untuk mengikuti kegiatan ini, kemudian Kabupaten/Kota ini bisa lebih memeriahkan daripada kegiatan ini kedepan." ungkapnya.

Rasid juga berharap pembinaan sanggar-sanggar tari yang ada di Kukar kedepan harus ada, bagaimana sanggar-sanggar tari di Kukar ini sudah banyak. Tinggal bagaimana dinas-dinas terkait itu melaksanakan pembinaan pembinaan yang lebih intens lagi, supaya seni dan budaya yang ada di Kabupaten Kukar ini bisa lebih menunjukan perbaikan perbaikan kedepannya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top