• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Abdul Rasid turut menghadiri acara Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilu Serentak Tahun 2024, berlangsung di halaman kantor KPU Kutai Kartanegara, Sabtu (15/07/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Komisioner KPU RI seperti Idham Holid, Betty Epsilon Idroos dan lainnya, serta anggota KPU dari berbagai daerah, juga dihadiri Bupati Kukar Edi Damansyah, Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jefry Satria, perwakilan Polres Kukar dan Forkopimda Kukar lainnya, juga dihadiri anggota DPRD Kaltim dari Dapil Kukar Rima Hartati serta perwakilan seluruh partai politik.

Menurut Abdul Rasid, pemilihan lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut di Kukar mungkin ada kaitannya dengan keberadaan Kukar menjadi bagian dari IKN.

"Ini sebenarnya kewenangan pusat melakukan penunjukkan kukar untuk berpartisipasi dalam agenda simulasi," imbuhnya.

Politisi Golkar ini berharap, dengan kegiatan ini bisa kita maksimalkan dalam pelaksanaan riilnya nanti, pelaksanaan pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik.

"Dan bisa melaksanakan pelaksanaan Pemilu dengan jujur dan adil tanpa ada permasalahan yang dapat mengganggu stabilitas di kukar," ujarnya.

Ketika disinggung Kaltim masuk wilayah 5 besar rawan konflik, Abdul Rasid mengaku bahwa dalam pelaksanaan Pemilu, Kaltim dan Kukar khususnya termsuk wilayah yang aman.

"Teman-teman mngkin pernah mengikuti pelaksanaan pesta demokrasi di Kukar dan ini selalu kondusif, dan memang itu sangat kita jaga," ucapnya.

Ia menambahkan, agar kedepannya bagaimana Kukar ini tempat kita hidup harus sama-sama kita jaga supaya aman.

"Beda pilihan heda partai itu wajar-wajar saja, tapi jangan sampai beda pilihan beda partai membuat kita terpecah belah," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top