• Jum'at, 01 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





JAKARTA (KutaiRaya.com) – Pebalap Astra Honda kembali beraksi di kancah balap motor Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Mandalika Racing Series seri kedua di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat pada akhir pekan ini (15-16/7). Pada seri ini, para pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yaitu Veda Ega Pratama, Rheza Danica Ahrens dan Herjun Atna Firdaus siap tampil maksimal untuk memberikan prestasi terbaik.

Pada seri ini, M.K Ramadhipa sebagai The Best Student pada Astra Honda Racing School (AHRS) 2022 juga bersaing dengan pebalap lainnya di kelas yang sama. Keempat pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini akan terjun dalam kelas 250cc dengan menunggangi CBR250RR dan beradu kecepatan dalam dua race dengan 8 putaran setiap race.

Rheza yang telah berhasil meraih dua podium tertinggi pada seri sebelumnya, akan kembali menghadirkan kemampuan terbaiknya saat bersaing dengan 17 pebalap nasional lainnya. Pada gelaran balap ini, Herjun siap memperbaiki posisinya dengan bekal podium tertinggi di ajang Asia Road Racing Champhionship (ARRC) Asia Production (AP) 250 seri Jepang race kedua.

"Saya tentu targetkan bisa raih kemenangan penuh seperti yang saya lakukan pada putaran pertama. Bagi saya, balapan ini sangat penting untuk bisa lebih menguatkan bekal saya balap dengan CBR250RR di Mandalika," ujar Rheza.

"Saya akan menunjukkan kemampuan terbaik untuk raih kemenangan pertama saya di kejurnas tahun ini," ujar Herjun.

Menjelang seri kedua, Rheza Danica Ahrens telah berhasil mengumpulkan 50 poin dengan menempati posisi pertama dalam klasemen sementara, disusul M.K Ramadhipa dengan 22 poin di posisi ke-5 dan Veda Ega Pratama meraih 20 poin menempati posisi ke-6. Sementara itu, Herjun Atna Firdaus tidak dapat mengikuti seri perdana dikarenakan terjatuh ketika sesi kualifikasi.

Gelaran Kejurnas Mandalika Racing Series dilaksanakan dalam tiga seri dan seluruh seri akan bersaing di sirkuit Mandalika International Street Circuit, Lombok. Race pertama pada seri kedua akan diselenggarakan pada hari Sabtu (15/3) start pukul 15:05 WIB, sedangkan race kedua dihelat Minggu (16/3) start pukul 14:30 WIB. (One)

Pasang Iklan
Top