• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sampai bulan Juli 2023, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memperoleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) ratusan juta dari penyewaan sejumlah sarana olahraga.

Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni menyebut bahwa sampai bulan ini Dispora telah mengumpulkan PAD sekitar Rp 325 juta dari penyewaan beberapa fasilitas olahraga.

Adapun fasilitas yang disewakan yaitu Stadion Aji Imbut, lapangan Mini Soccer, Gedung Bela Diri, Gedung PBVSI, Kolam Renang, dan Stadion Rondong Demang.

"Dari fasilitas yang disewakan sejauh ini mini soccer menghasilkan PAD tertinggi. Target kami khusus untuk PAD mini Soccer sebesar Rp 250 juta ditahun pertama, karena kita masih perlu sosialisasi. Kalau untuk PAD secara keseluruhan sudah terlampaui karena targetnya hanya Rp 110 juta setahun." kata Ali belum lama ini.

Ali menambahkan walaupun lapangan mini soccer ini terdapat sejumlah keluhan terkait jarak tempuh yang sedikit jauh dari Kota Tenggarong, lapangan mini soccer yang berada di dalam Kompleks Stadion Aji Imbut ini sejak diresmikan tidak pernah sepi, ada saja yang nyewa.

Karena keberadaan lapangan ini sangat strategis dan berkualitas. Bahkan harga penyewaan yang relatif lebih murah dibandingkan lapangan yang dikelola pihak swasta.

"Ada banyak kelebihan kalau main di mini soccer ini, jadi kalau mau main jam 12 malam pun udaranya masih bagus untuk kesehatan, kalau hujan kita tetap bisa main,"tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top