• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Aji Ali Husni

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebanyak 7 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) asal Kutai Kartanegara (Kukar) yang mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil meraih prestasi pada Ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) ke VII yang diselenggarakan mulai 2-8 Juli di Bandung, Jawa Barat.

Kepala Dispora Kukar Ali Husni mengatakan bahwa Kukar telah mengikuti kegiatan FORNAS di Bandung Jawa Barat. Dari Kukar sendiri ada kurang lebih 90 atlet.

Ada beberapa Inorga dari Kukar yang meraih prestasi yakni ada dari Indonesian Airsofter Association (Inassoc) itu mendapat juara 2, Panahan juara 1, Fortina Ketapel juara 1, Fortina Enggrang juara 3 putra dan juara 3 putri, Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia (ASTA) dapat juara 2 dan 3. Kemudian Gasing beregu itu juara 1, dan Belogo beregu 3 orang ini juara 3.

"Kalau dilihat prestasinya juga lumayan bagus di tingkat nasional. Setelah ini kami akan menjadwalkan untuk melakukan evaluasi dengan kawan-kawan KORMI atas prestasi yang diraih. Bagaimana tahun-tahun kedepan akan bisa meningkat prestasi yang ada." ungkap Ali Senin (10/7/23).

Pemerintah berharap olahraga ini terus di kembangkan, terus dilakukan pembinaan, struktur organisasinya juga harus diperkuat. Sehingga nanti temen-temen organisasi inilah yang mencari bibit-bibit di Kukar.

"Dan untuk atlet, teruslah berlatih karena kita sering melaksanakan event. Yang pasti setiap tahun itu ada Erau dan nanti ada Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) kita juga ada kegiatan olahraga. Harapan kami dengan adanya FORNAS kemarin akan ada inorga-inorga baru di Kukar yang bisa menghasilkan atlet lokal kita." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top