• Sabtu, 27 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Dalam rangka meningkatkan kemampuan, kepedulian, serta tanggung jawab pemerintah daerah, keluarga, dan juga masyarakat dalam mewujudkan ketahanan keluarga. Anggota DPRD Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP kembali menggelar kegiatan Penyebarluasan Perda nomor 2 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga.

Kali ini berlangsung di Desa Semayang Kecamatan Kenohan Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (09/02/2023).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Kepala Kantor Kemenag Kukar H. Nasrun dan dihadiri Kepala Desa Semayang Isra, BPD, tokoh masyarakat setempat dan para peserta yang didominasi para Ibu-ibu.

"Pada intinya kita berupaya bagaimana menyebarluaskan informasi Perda ini kepada masyarakat, dan sebagian besar yang hadir adalah Ibu-ibu, karena Ibu-ibu menjadi salah satu komponen terpenting di dalam keluarga, " ujar Salehuddin.

Politisi Golkar ini menjelaskan, kegiatan Penyebarluasan Perda ini sangat penting juga diketahui oleh masyarakat, karena selama ini anggota DPRD Kaltim membahas dan menyetujui Perda tapi tidak pernah disampaikan kepada masyarakat.

"Padahal konsekuensinya ketika Perda itu di sahkan masyarakat kita seolah dianggap harus mengetahui. Dan dari sekian Perda yang sudah kami sahkan, kenapa kami pilih Perda terkait Ketahanan Keluarga dalam Penyebarluasan Perda kali ini, karena Perda ini dianggap sepele tetapi ternyata ini cukup penting diketahui masyarakat, " terangnya.

Ia menambahkan, melalui Perda ini banyak ilmu yang kita dapat terutama tentang ketahanan keluarga, bagaimana meningkatkan ekonomi, pendidikan, kesehatan, agama agar keluarga tetap harmonis.

"Untuk itu saya juga berharap para peserta yang hadir agar menyampaikan perda ini kepada keluarga atau tetangga sekitar agar tercipta keluarga yang berkualitas. Dan Ketahanan keluarga ini penting disosialisasikan karena merupakan pondasi juga dalam ketahanan NKRI," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top