• Jum'at, 14 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Penampilan Shaggydog saat Hibur Ribuan Penonton Loa Janan Creatuve Fest 2023

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Penampilan Grup Band Shaggydog berhasil menghibur ribuan penonton, pada acara Loa Janan Creatuve Fest 2023. Festival ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kekraf Kukar, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Loa Janan Sabtu (1/7/23) malam.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin, turut hadir Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo, Camat Loa Janan Muhaji, dan undangan lainnya.

Festival yang baru pertama dilaksanakan di Kecamatan Loa Janan ini sukses menyedot antusias dari masyarakat Loa Janan dan sekitarnya. Selain penampilan Shaggydog juga ada penampilan Ali Arsay, V.I.C.T.O.R, Rio Satrio, Tiara Bintang, Brotherhood, Samarindance JAS, Geara, Ledo Daraq, Sanggar Tari Mayep, dan berbagai macam UMKM.

Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin mengatakan bahwa event besar di tingkat kecamatan ini melibatkan potensi lokal seperti seniman, UMKM, dan komunitas kebudayaan dapat menjadi stimulus yang kuat untuk membangkitkan UMKM.

Dan event-event ini memberikan platform dan eksposur yang luas bagi UMKM setempat untuk memamerkan produk dan layanan mereka kepada khalayak yang lebih besar.

"Kami bersyukur hari ini Kekraf Loa Janan salah satu Kekraf yang paling siap di Kukar untuk melaksanakan event besar. Sehingga ini apresiasi dari kami," ujar Rendi Sabtu (1/7/23).

Lanjutnya, ketika bisa mengatur dan melihat potensi lokal yang berbakat di daerah masing-masing pemerintah akan support dari sisi anggarannya. Dan ini yang sudah dilakukan melalui Dispar turun ke Kekraf kabupaten dan kabupaten menuju di kecamatan di Kukar yang memang kondisi Kekraf nya siap untuk melaksanakan kegiatan besar.

"Artinya harapan kita kecamatan yang belum tersentuh kegiatan serupa itu bisa lebih mengembangkan lagi Kekraf nya. Untuk bisa sama minimal sejajar dengan Kekraf di kecamatan lainnya.""jelasnya.

Rendi mengungkapkan event ini bukan hanya untuk rame-rame saja, tapi event ini mengasah kreativitas menjadi seorang Event Organizer (EO) itu mengasah diri menjadi bisnisman yang handal, melihat potensi daerah yang besar dan teman teman Kekraf di kecamatan diharapkan menjadi ujung tombaknya.

"Selanjutnya kita akan ada acara di bulan yang sama di Kecamatan Kota bangun dan Tenggarong Seberang. Begitu juga dari Dispar Kukar akan ada dilaksanakan Tifaf dari tanggal 9-14 Juli di Tenggarong. Rangkaian TIFAF itu merupakan rangkain erau yang dimulai dari bulan Juli ini sampai nanti akhir tahun itu. Akan ada banyak sekali Festival Erau baik itu Erau Sabintulung, Beseprah dan lain sebagiannya begitu pun Kukar Land akan dikemas dengan Erau juga." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top