• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kegiatan kunjungan kerja Danrem 091 ASN Mulawarman ke Kodim 0906 Kukar, dirangkai dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung C Makodim.


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Danrem 091 Aji Suryanata Kusuma (ASN) Mulawarman Brigjen TNI Yudhi Prasetyo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kodim 091 Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (27/6/23).

Rombongan Danrem 091 ASN Mulawarman disambut langsung oleh Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jeffry Satria, Bupati Kukar Edi Damansyah, Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena, Kejaksaan Negeri Kukar Tommy Kristianto.

Dalam kegiatan Kunker ini dirangkai dengan penanaman pohon, peletakan batu pertama pembangunan Gedung C Kodim 0906 Kukar oleh Danrem 091 ASN Mulawarman Brigjen TNI Yudhi Prasetyo bersama Bupati Kukar Edi Damansyah, dan dilanjut peninjauan demplot pertanian.

Danrem 091 ASN Mulawarman Brigjen TNI Yudhi Prasetyo mengatakan, Kunker ini untuk melihat bagaimana kerja satuan bawahannya yang tengah menyelenggarakan Pembinaan Teritorial (Binter).

"Setelah saya lihat di Kodim 0906 Kukar ini luar biasa, karena memberikan contoh bagaimana membuat Demplot ketahanan pangan yang bisa dijadikan comtoh dan dikembangkan kedepannya. Termasuk kegiatan pembangunan di wilayah Kodim ini sangat sinergis dengan Pemkab Kukar." kata Brigjen TNI Yudhi Prasetyo, Selasa (27/6/23).

Diungkapkannya dalam menjaga ketahanan pangan menyambut IKN, Brigjen TNI Yudhi Prasetyo selalu menyampaikan ke satuan bawahan jajaran Korem 091/Aji Suryanata Kusuma. Bahwa ketahanan pangan adalah program TNI AD. Dimana Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah memerintahkan untuk membuat ketahanan pangan masing-masing wilayah.

"Dan di saat pemerintah pusat konsen membangun infrastruktur. Paling tidak TNI AD bergerak membangun ketahanan pangan. Diharapkan itu berjalan seimbang, saatnya masyarakat IKN banyak berpindah. Saat itu Kodim bisa melayani pangan mereka." ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut juga dirangkai dengan pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan gedung C Makodim Kukar.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan secara khusus mendampingi Dandim 0906 Kukar pada peletakan batu pertama pembangunan gedung C untuk Makodim Kukar.

"Kita juga meninjau beberapa demplot, karena Kodim 0906 Kukar ini salah satu kegiatannya adalah berkolaborasi dengan kami Pemkab kukar yang berkaitan dengan program ketahanan pangan, pembangunan pertanian." jelasnya.

Edi mengatakan ini juga salah satu fokus Kukar Idaman adalah pembangunan pertanian berbasis kawasan.

"Alhamdulilah kerjasama ini berjalan dengan baik, dan semoga ini terus berlanjut karena banyak infrastruktur tani yang ditangani melalui program karya bhakti TNI kolaborasi Pemkab Kukar bersama Kodim 0906 Kukar."tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top