• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ketua DPRD Abdul Rasid saat membuka Kejuaraan Pencak Silat PSHT

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kejuaraan Pencak Silat Persatuan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar) kembali dilaksanakan bertempat di Lapangan Tenis Sekertariat DPRD Kukar Jum'at (23/6/23). Kejuaran yang memperebutkan piala bergilir Ketua DPRD Kukar CUP ke 2 ini diikuti sebanyak 341 yang berasal dari 14 ranting di 17 Kecamatan.

Event kejuaraan yang diselenggarakan dari 22-25 Juni 2023 ini dibuka langsung Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, dihadiri Ketua IPSI Kukar Siswo Cahyono, Ketua Dewan PSHT Cabang Kukar Ibnu Suwigyo, Ketua PSHT Cabang Kukar Mulyoto, Kabid Peningkatan Prestasi Atlet Dispora Kukar Zukran.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Kejuaraan PSHT Cup merebutkan Trophy Ketua DPRD Kukar yang kedua. Dan seperti saya sampaikan tahun kemarin, kita akan tetap melaksanakan event ini. Mengingat pentingnya event ini bagi PSHT dan atlet-atlet kita." kata Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid.

Lanjutnya, jika seorang atlet tidak ditunjang dengan kejuaraan-kejuaraan akan mengalami kejenuhan. Makanya hal-hal seperti ini dilakukan agar atlet itu memiliki motivasi yang kuat untuk latihan. Karena ada target untuk mengikuti kejuaraan. Disamping kejuaraan yang dilaksanakan IPSI hingga perguruan silat di Kukar.

"Kita harap akan lahir atlet yang mengharumkan nama Kukar di event nasional atau internasional." ungkapnya. Selama saya dipercaya sebagai Ketua DPRD Kukar kita akan terus melanjutkan program ini. Dalam rangka menunjang program IPSI itu sendiri. Insya Allah saat ini PSHT Cup nanti bisa open turnamen IPSI se-Kukar. Sehingga perguruan-perguruan silat di Kukar bisa terlibat dan menunjukkan kemampuan terbaik."tuturnya.

Sementara Ketua IPSI Kukar Siswo Cahyono mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya Ketua DPRD Abdul Rasid, yang sudah berkenan melaksanakan event kejuaraan PSHT CUP. Walaupun ini kelasnya hanya satu perguruan, dimana di IPSI ada beberapa perguruan

"Dan kami mengucapkan terimakasih karena telah memberikan ruang untuk adik adik kami atau atlet kami untuk bisa mengimplementasikan latihan-latihan yang selama ini mereka laksanakan. Karena percuma kita berlatih keras keras kalau tidak ada ruang, tidak ada event, maka semua tidak akan berjalan dengan maksimal." ucapnya.

Ia berharap kedepan tidak hanya untuk PSHT CUP tetapi nanti dibuka lagi untuk IPSI CUP, jadi semua perguruan bisa terlihat disitu. Konteksnya tetap memperebutkan Thropy "Piala Ketua DPRD".

"Tidak bisa di pungkiri kontribusinya PSHT yang ada di Kutai Kartanegara ini sangat luar biasa dan kami memberikan apresiasi itu, banyak atlet-atlet baik itu di POPDA, PORPROV Dan Nasional secara nyata sudah mengharumkan nama Kutai Kartanegara, notabene-nya juga berasal dari PSHT Kukar." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top