• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Rencana pemekaran Dusun Sukodadi Kelurahan Mangkurawang menjadi Desa, mendapat dukungan penuh dari anggota DPRD Kaltim dari Dapil IV Kukar Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP.

"Yang pasti ini sesuai dengan harapan masyarakat di Dusun Sukodadi, dan cukup panjang waktunya sebenarnya keinginan masyarakat setempat untuk dimekarkan menjadi Desa," ujar Salehuddin.

Menurut politisi Golkar ini, pemekaran tersebut merupakan keinginan masyarakat setempat, dan tentunya proses pembangunan di wilayah tersebut akan lebih cepat dan pelayanan kepada masyarakat lebih baik karena memiliki administrasi sendiri.

"Dengan proses mekarnya Dusun Sukodadi menjadi Desa saya pikir proses pembangunan di daerah tersebut lebih cepat, kemudian pelayanan kepada masyarakat jadi lebih bagus," imbuhnya.

Mantan Ketua DPRD Kukar periode sebelumnya ini mengaku, dirinya sangat mendukung pemekaran ini, karena hal ini bukan hanya sekedar harapan yang dihembuskan Pemerintah Kabupaten Kukar dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kukar, tapi juga harapan kita betul-betul kongkret, karena beberapa isu ini sebenarnya jauh-jauh hari sudah sering mencuat, apalagi sekarang sudah ditahun politik.

"Harapan saya bukan hanya karena masuk di tahun politik ini saja tapi ini betul-betul menjadi sebuah harapan besar masyarakat Dusun Sukodadi untuk segera di mekarkan," harapnya.

Ia menambahkan, walaupun persyaratan administrasi sebagian sudah berjalan, dan dari pihak Kelurahan Mangkurawang harusnya juga lebih pro aktif untuk mendorong supaya aktif administrasi, kemudian usulan-usulan ini memang betul-betul memenuhi kaidah ketentuan yang berlaku.

"Harapannya Bupati Kukar juga lebih pro aktif terkait ini, karena ini harapannya masyarakat juga," tandasnya. (One)

Pasang Iklan
Top