• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kaltim kembali melaksanakan kegiatan Penyebarluasan Perda ke 7 di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) mereka.

Tak terkecuali, anggota komisi IV DPRD Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP yang melakukan penyebarluasan Perda nomor 2 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, Di Desa Kayu Batu Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (18/06/2023).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Akademisi Suroto, dan dihadiri Sekretaris Desa Asmiransyah, BPD, tokoh masyarakat setempat dan para peserta yang didominasi para Ibu-ibu.

"Kegiatan ini kita gelar dalam rangka meningkatkan kemampuan, kepedulian, serta tanggung jawab pemerintah daerah, keluarga, dan juga masyarakat dalam mewujudkan ketahanan keluarga. Perda ini juga memberikan informasi dan regulasi atau aturan untuk menciptakan ketahanan keluarga," ujar Salehuddin.

Politisi Golkar ini mengatakan, kegiatan Penyebarluasan Perda ini sangat penting diketahui masyarakat, karena selama ini anggota DPRD Kaltim membahas dan menyetujui Perda tapi tidak pernah disampaikan kepada masyarakat. Padahal konsekuensinya ketika Perda itu di sahkan masyarakat kita seolah dianggap harus mengetahui.

"Dari sekian Perda yang sudah kami sahkan, kenapa kami pilih Perda terkait Ketahanan Keluarga dalam Penyebarluasan Perda kali ini, karena Perda ini dianggap sepele tetapi ternyata ini cukup penting diketahui masyarakat. Lewat Perda ini banyak ilmu yang kita dapat terutama tentang ketahanan keluarga, bagaimana meningkatkan ekonomi, pendidikan, kesehatan, agama agar keluarga tetap harmonis. Untuk itu saya juga berharap para peserta yang hadir agar menyampaikan perda ini kepada keluarga atau tetangga sekitar agar tercipta keluarga yang berkualitas," terangnya.

Ia menambahkan, pada intinya kita berupaya bagaimana menyebarluaskan informasi Perda ini kepada masyarakat, dan sebagian besar yang hadir adalah Ibu-ibu, karena Ibu-ibu menjadi salah satu komponen terpenting di dalam keluarga.

"Ketahanan keluarga ini penting disosialisasikan karena merupakan pondasi juga dalam ketahanan NKRI," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kayu Batu Asmiransyah menuturkan, mewakili Pemerintah Desa kami sangat berterima kasih dengan kegiatan ini, tentunya juga dapat menambah wawasan masyarakat terkait Ketahanan keluarga.

"Saya juga bersyukur dengan hadirnya narasumber untuk memberikan sosialisasi ketahanan keluarga, semoga bisa diimplementasikan dilingkungan masyarakat Desa," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top