• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Abdul Rasid mengapresiasi Lomba Olahraga Tradisional Piala Sultan Bergilir untuk pertama kalinya yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Kutai Kartanegara.

Lomba tersebut dipusatkan di area Museum Mulawarman Tenggarong mulai 16 sampai 18 Juni 2023.

"Saya mewakili DPRD Kukar mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan KORMI Kabupaten Kutai kartanegara untuk menyelenggarakan Lomba Olahraga Tradisional Piala Sultan Bergilir," ujar Abdul Rasid.

Politikus Golkar ini berharap, karena ini olahraga tradisional dan ini kaitannya juga dengan sejarah tentang olahraga tradisional, tentu ini harus kita lestarikan.

"Melalui kegiatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada KORMI Kukar dan para peserta yang mengikuti lomba ini, harapan saya kedepan olahraga tradisional ini bisa kita lestarikan, bahkan olahraga tradisional ini bisa menjadi ikon kita untuk menarik masyarakat lain untuk datang ke Kutai Kartanegara untuk mengikuti olahraga tradisional," terangnya.

Karena lanjut Rasid, olahraga tradisional ini juga dipertandingkan pada event kejuaraan nasional Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS).

"Harapan saya kegiatan ini setiap tahun bisa terlaksana kembali dan bisa diikuti masyarakat Kukar di 20 Kecamatan," harapnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top