• Senin, 04 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Petugas Haji Daerah Anwar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebanyak 146 Jama'ah Calon Haji (Calhaj) asal Kabupaten Kutai Kartanegara yang tergabung dalam Kloter 18 dan 20 diberangkatkan ke Asrama Embarkasi Haji Batakan Balikpapan sebelum bertolak ke tanah suci, Rabu (14/06/2023) pagi.

Berbeda dari sebelumnya, tidak semua Calhaj diberangkatkan dari Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, karena ada beberapa Calhaj dari Kecamatan Muara Badak, Marang kayu, Sanga-sanga, Muara Jawa dan Samboja langsung diberangkatkan dari daerah masing-masing menuju embarkasi Haji Batakan Balikpapan.

Petugas Haji Daerah Anwar mengatakan, awalnya jadwal keberangkatan kloter 18 dan 20 ini pada tanggal 18 dan 21 Juni 2023, namun karena ada kendala dari Calhaj asal Provinsi Sulawesi Tengah, maka set tersebut diisi calhaj Kabupaten Kukar yang tergabung dengan Kabupaten lainnya.

"Alasan dimajukan jadwal keberangkatan ini karena set dari Calhaj asal provinsi Sulawesi Tengah yang masih ada kendala, sehingga diisi set Calhaj asal Kukar berjumlah 146 orang, bergabung dengan Kabupaten PPU 124," ujar Anwar.

Ia menambahkan, dimajukan jadwal ini kita seminggu sebelum pemberangkatan hari ini sudah diinformasikan, untuk bersiap-siap seandainya kloter 18 dan 20 dimajukan sehingga persiapan sudah kita maksimalkan sebelumnya.

"Dan alhamdulillah hari ini kita berangkatkan Kloter 18 dan 20, dan terakhir masih ada sisa 5 Calhaj dari Kukar yang kita berangkatkan, rencananya sesuai jadwal pada 21 Juni 2023 mendatang, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top