• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Dandim 0906 Kutai Kartanegara (Kukar) Letkol Inf Jeffry Satria

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dandim 0906 Kutai Kartanegara (Kukar) Letkol Inf Jeffry Satria menyambut positif kegiatan Seminar Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Fakultas Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) dengan tema "Peran Pemuda dalam Mengimplementasikan Nilai-nilai Kebangsaan dlm Membingkai Persatuan & Perdamaian di Kukar".

Kegiatan ini bertempat di Pendopo Wakil Bupati Senin (12/6/23). Turut hadir Sekertaris Daerah Kukar Sunggono, Kaban Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, Dekan Fisipol Unikarta Zulkifli, dan diikuti peserta dari mahasiswa Unikarta dan siswa siswi SMA di Tenggarong.

"Saya menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan oleh Unikarta yaitu seminar tentang wawasan kebangsaan. Di tengah-tengah sekarang banyak pengaruh negatif, saya rasa forum ini menjadi satu kegiatan yang positif supaya generasi muda ini tidak melulu melihat kepentingan kelompoknya masing-masing atau perkembangan teknologi tapi juga memikirkan masalah kebangsaan juga." ucap Letkol Inf Jeffry Satria.

Lanjutnya, dimana tantangan kedepan itu tidak mudah, banyak yang harus di antisipasi untuk menyongsong Indonesia Emas di tahun 2025. Kuncinya ada di generasi muda sekarang ini. Dia berharap forum-forum semacam ini juga bisa melahirkan pemikiran pemikiran yang positif, yang membangun terutama di Kukar.

"Yang kita tau tantangan kita kedepan Kukar ini menjadi bagian wilayah IKN Nusantara, nah gimana generasi muda yang ada disini yang dimotori oleh teman teman mahasiswa bisa kita mengambil peran dan mengambil peran dengan kehadiran IKN yang ada di wilayah Kaltim." ungkapnya.

Sementara Sekda Kukar Sunggono mengucapkan terimakasih kepada Fisipol Unikarta, melalui mahasiswa yang sudah menginisiasi bagaimana membangun wawasan kebangsaan bagi pemuda di Kukar, khususnya dari beberapa sekolah dan mahasiswa Unikarta sendiri.

"Dari dinamika ini menurut saya sangat positif bahwa mahasiswa dan SMA ingin memahami sambil mendalami tentang seperti apa wawasan kebangsaan itu. Saya berharap mudah-mudahan ini bukan yang pertama, di laksanakan oleh Fisipol Unikarta. Untuk menginformasikan bahwa pemuda yang lain juga bisa memahami dan bisa lebih mengerti seperti apa wawasan kebangsaan itu dan seperti apa mereka harus bersikap." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top