• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kukar Dayang Marissa)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Tanggal 1 Juni identik dengan hari lahir Pancasila yang selalu disambut oleh seluruh masyarakat Indonesia, salah satunya dengan mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila.

Di momen Hari Lahir Pancasila ini, anggota DPRD Kukar Dayang Marissa memberikan tanggapannya sekaligus harapan.

"Pancasila merupakan dasar negara dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga sudah seharusnya anak bangsa memiliki kewajiban mengamalkan isi dari Pancasila tersebut," ujar Ica sapaan akrabnya.

Politisi Golkar ini juga berharap, agar peringatan hari lahir Pancasila ini bukan hanya sekedar seremonial semata, melainkan suatu panggilan untuk memahami nilai Pancasila.

"Hari ini momentum hari kelahiran Pancasila mengingatkan kepada kita bahwa Pancasila sudah sangat teruji sebagai asas ideologi kita yang harusnya kita wajib mengamalkannya," tuturnya.

Ia menambahkan, dalam momentum ini agar seluruh isi serta nilai-nilai Pancasila harus terus dirawat dan dijamin keberlangsungannya sehingga nilai dan norma Pancasila dapat termanifestasikan di kehidupan setiap rakyat Indonesia.

"Terutama pada generasi muda kita agar mengamalkan nilai-nilai Pancasila dilingkungan masing-masing," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top