• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Gelar malam Apresiasi dan Syukuran Atas Prestasi Atlit Asal Kutai Kartanegara Cabor Sepakbola, Gulat dan Hockey pada Sea Games ke-32 Tahun 2023 di Kamboja, Pemkab Kutai Kartanegara juga berikan bonus, berlangsung di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Senin (22/05/2023) malam.

"Jadi malam hari ini kami menggelar silaturahmi dengan para orang tua atlet asal Kukar yang mengikuti Sea Games Cambodia dan meraih prestasi. Ada yang meraih emas cabor sepak bola Taufany dan Jefri, Adam serta Anisa," ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

Ia menegaskan, Pemkab Kukar berikan bonus untuk mendali emas Rp 100 juta, dan perunggu 70 juta. Tadi sudah diterima masing-masing yang bersangkutan.

"Kedua saya sampaikan apresiasi terimakasih pada Ketua KONI Kukar dan jajaran pengcab, Cabor yang selama ini sudah bekerja melakukan pelatihan pembinaan dengan baik. Sehingga pada agenda event olah raga itu Kukar meraih prestasi, baik di lokal Kaltim regional, nasional bahkan internasional," tuturnya.

Bupati Kukar berharap, semoga keberhasilan ini juga jadi dorongan motivasi pada para atlet Kukar agar bisa terus berlatih dengan baik, dan terutama para sahabat saya yang hari ini diberikan amanah selaku pimpinan Cabor, pengcab dan juga KONI Kukar, mari sama-sama kita lakukan pembinaan dengan baik, kalau pembinaan kita baik hasilnya juga baik.

"Ini terbukti seperti itu, makanya saya selalu ingatkan pada anak-anak para atlet ini dibidang manapun ikuti prosesnya dengan baik, kalau prosesnya baik nanati akan nikmati hasilnya," imbuhnya.

Edi Damansyah mengaku, saat ini merupakan bagian dari kemajuan generasi muda, generasi Milenial Kukar. Tidak hanya di bidang olahraga bertepatan ini juga Kukar meraih kembali juara umum MTQ provinsi Kaltim. Ini juga putra putri terbaik Kukar, karena saya sudah menegaskan pada seluruh jajaran. Kita harus mengeksploitasi melakukan pembinaan khusus untuk putra putri Kukar.

"Potensinya sangat besar, selama ini memang tidak pernah di bina dengan baik sehingga Alhamdulillah ini sudah berjalan, " ucapnya.

Ia menambahkan, disisi ekonomi kreatif anak muda Kukar juga kreatif, Kukar sudah masuk jejaring kita kreatif di Nusantara.

"Sekali lagi saya bangga dan ucapkan terimakasih pada generasi muda Kukar, pada umumnya masyarakat Kuakar. Terus berlatih dengan baik, berbagi pengalaman dengan teman, karena memang kesuksesan itu dimana kita disiplin, belajar yang baik, berlatih yang baik tertib terus, selain itu pesan saya jangan dilupakan kewajiban kita yang berkaitan dengan spiritual sesuai dengan agama dan keyakinan kita masing-masing," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top