• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar turut hadir dalam penyambutan atlet Kukar yang berjaya di Sea Games 2023)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid ikut menyambut kedatangan atlet peraih mendali di Sea Game ke 32 Kamboja Taufany dan kawan-kawan, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kukar Sabtu (20/5/23).

Kedatangan atlet kebanggaan Kukar ini disambut Sekertaris Daerah Kukar Sunggono, Ketua Askab, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar. Serta ratusan masyarakat yang ikut dalam arak-arakan keliling kota Tenggarong.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengungkapkan bahwa atlet Taufany dan kawan kawan ini adalah bukti sejarah bahwa keberhasilan itu tidak hadir begitu saja tetapi keberhasilan itu melalui proses.

Karena Taufany dan atlet berprestasi lainnya tidak lahir begitu saja, untuk menjadi juara tapi melalui proses. Seperti Taufany dilahirkan mulai SD sudah berlatih bola, kemudian ikut SSB dan ikut kejuaraan-kejuaraan yang lain hingga sampai saat ini.

"Proses ini membuktikan kedepan kita melakukan pembinaan pembinaan itu usia dini, terarah kita akan melahirkan atlet yang berprestasi dan mengharumkan nama Kukar," ungkap Rasid.

Ia mengungkapkan adapun dukungan dari DPRD dan pemerintah adalah terus memberikan reward kepada mereka yang sudah mengharumkan nama Kukar. Nanti akan diskusikan dengan pak Bupati terkait bonus yang akan diberikan kepada atlet ini.

"Harapan kedepan mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang ada di Kukar. Taufany dan teman-teman ini sudah membuktikan bahwa anak Kukar juga bisa berprestasi tidak hanya ditingkat nasional saja bahkan sudah sampai tingkat internasional," ujarnya.

Rasid juga berharap raihan ini harus menjadi spirit bagi para pelaku olahraga serta pemerintah kedepan untuk terus bekerja keras menciptakan atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia dan Kukar. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top