• Senin, 22 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - DPD PKS Kabupaten Kutai Kartanegara menjadi Parpol pertama yang mendaftarkan bakal Calegnya ke KPU Kukar, Senin (08/05/2023).

Sebelum pendaftaran bacaleg, DPD PKS Kukar melakukan longmarch di kawasan Jalan Wolter Monginsidi Timbau Tenggarong menuju kantor KPU Kukar, diiringi pertunjukan kesenian Gendang Belek Sasak dari L4 Desa Kerta Buana Tenggarong Seberang.

"Hari ini pendaftaran Bakal Calon anggota DPRD Kukar dari DPD PKS yang sesuai instruksi DPP dilaksanakan serentak seluruh Indonesia dan kami Alhamdulillah berhasil memenuhi formasi 100 persen disetiap Dapil, sehingga hari ini kitapun bisa ikut mendaftarkan Bakal Calon anggota DPRD Kukar ke KPU Kukar, " ujar Ketua DPD PKS Kukar Firnadi Ikhsan.

Ia mengatakan, instruksi yang kita terima adalah tanggal 8 kita mendaftar dikarenakan disesuaikan dengan nomor urut partai, harapannya tanggal 8 dan nomor urut 8 ini menjadi ingatan di hati masyarakat Indonesia sehingga juga nanti diharapkan menjatuhkan pilihannya kepada PKS.

"Hari ini termasuk menandai status hukum legal mereka para bacaleg, bahwa selama ini mereka mendaftar di PKS, kemudian kita daftarkan, itu artinya bahwa kita menjamin kepastian hak mereka untuk menjadi caleg dan kemudian kami harapkan secara pribadi-pribadi mereka mulailah bertemu dengan masyarakat tentu dengan cara-cara yang tidak melanggar aturan dari penyelenggara Pemilu dalam hal ini Bawaslu dalam rangka untuk menyampaikan gagasan-gagasan mereka yang hari ini mereka berniat menawarkan dirinya dengan kapasitas yang mereka miliki untuk dipercaya oleh masyarakat Kukar menjadi wakil mereka nanti di DPRD Kukar," benernya.

Ia berharap, para Bacaleg sudah mulai mendengar suara rakyat, mengkoleksi pikiran-pikiran untuk disampaikan bahwa mereka punya solusinya jika rakyat memiliki hal yang harus dicarikan jalan keluarnya dan itu melalui konstitusi kita yakni menjadi wakil rakyat di DPRD Kukar.

"Kemarin kita dapat 3 kursi, kemudian kita berharap dari 3 yang ada itu semua melipat gandakan dirinya menjadi 6, kemudian ada 3 Dapil lagi yang kita belum dapat kursi masing-masing satu kursi sehingga targetnya 9 kursi, " tuturnya.

Ia menambahkan, hari ini kita mendaftar dalam formasi resmi lengkap 100 persen disemua Dapil, dengan komposisi 30 persen keterwakilan perempuan sehingga kita hari ini resmi mendapatkan 45 bakal Caleg anggota DPRD Kukar.

"Untuk Pileg mendatang dirinya tidak lagi maju sebagai caleg kabupaten bersama satu koleganya di DPRD kukar, Pujiono. Sebab, dirinya bersama Pujiono diamanatkan untuk maju DPRD Kaltim Dapil Kukar.

"Sisa Syafaruddin Pabonglean yang tetap maju di DPRD Kabupaten," tandanya. (One)

Pasang Iklan
Top