• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah milik H Lan, terjadi pada hari Rabu (3/5/23) pukul 15.35 wita di Jalan Jend ahmad Yani RT. 009 Desa Muara Muntai Ulu Kecamatan Muara Muntai.

Diketahui rumah apung tersebut menjual Gas LPG, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite dan garam Curah milik.

Kapolsek Muara Muntai AKP Ahmad Said, mengatakan kejadian kebakaran yang menghanguskan satu rumah milik H Lan bermula saat salah seorang warga pada pukul 15.00 wita telah menutup toko dan pulang ke rumah untuk istirahat dan mandi di rumah yang bersebelahan dengan TKP,

Kemudian setelah mandi dari belakang rumah telah melihat percikan api dari dinding rakit kemudian berteriak bahwa di rakit telah terbakar. Sementara warga lain yang juga melihat kejadian tersebut kemudian berdatangan dan berusaha memadamkan api. Api dapat dipadamkan pukul 16.10 wita.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materi diperkirakan sekitar Rp .350.000.000 yang terdiri dari barang berupa 15 Drum pertalite, Gas LPG 3 kg 50 biji, garam curah 1.500 kg, oli mesin 100 liter."kata Ahmad Rabu (3/5/23).

Ia menyebut kebakaran ini diduga akibat dari arus pendek listrik atau konsleting dari stop kontak pada kulkas. Sementara pada saat kejadian di TKP tidak ada orang karena pemilik dan karyawan telah menutup toko tersebut kemudian kembali ke rumah yang tidak jauh dari TKP. (*dri)

Pasang Iklan
Top