• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Milenial Hijrah

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Milenial Hijrah Festival yang diadakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) bakal segera digelar di Taman Kota Raja Tenggarong. Tepatnya pada tanggal 14 sampai 16 April 2023. Even ini dilaksanakan untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah.

Event yang menyasar kaum muslim dan generasi muda ini nantinya akan dibalut berbagai kegiatan mulai dari Tausiyah, Hadroh, Live Music, Kuliner Area dan Clothing Exhibition.

Selain itu, juga ada dihadirkan beberapa tokoh agama seperti Habib Abu Bakar Mauladdawilah, Habib Hasyim Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim, Habib Hasanul Abidin Al Muhdor, Habib Muhammad Shofi Al Muhdor dan Ustadz Muhammad Gufron.

Kepala Dispar Kukar Slamet Hadiraharjo mengatakan Event yang pertama kali dilaksankan ini mengangkat konsep keagamaan dan milenial yang bertujuan menggerakkan ekonomi kerakyatan dengan melibatkan UMKM yang ada di Tenggarong.

Slamet menyebut, event ini terbuka untuk masyarakat umum dan pelajar. Dispar Kukar gelar Milennial Hijrah Festival untuk memotivasi masyarakat dan pelajar untuk ikut mengembangkan dan melestarikan kebudayaan lokal.

"Harapan kami kegiatan ini nanti dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana yang ditetapkan. Sehingga sesuai dengan misi pemimpin daerah melalui Kukar Kaya Festival (K3F). Event ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top