• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Upaya pencarian korban tenggelam

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Seorang anak perempuan NS (10) tenggelam pada hari Jumat (7/4/23) pukul 06.40 wita di Pelabuhan Handil 2 Jalan Toha RT. 006 Kelurahan Muara Jawa Ulu, Muara Jawa.

Diketahui korban yang masih duduk di kelas 5 Sekolah Dasar ini pada saat kejadian menggunakan pakaian baju berwarna kuning, celana hitam, dan mengenakan jilbab hitam.

Kasat Polariud, Polres Kukar AKP Izdiharuddin Faris R. mengatakan kejadian bermula saat korban beserta 6 orang temannya rencananya akan joging di Lapangan Coper PT. Pertamina lokasinya tidak jauh dari TKP.

"Tetapi korban beserta teman - temannya mampir ke dermaga untuk jalan - jalan, namun pada saat korban hendak bersandar di tepi dermaga dengan cara menyandarkan kakinya ke tepi dermaga, namun pada saat menyandarkan korban terpeleset dan jatuh ke sungai yang dimana pada saat kejadian sungai dalam kondisi pasang air, lalu korban terjebur di sungai sambil meminta tolong karena korban tidak bisa berenang." ujarnya.

Kemudian korban terseret arus ke kiri, dan korban terlihat tenggelam saat di bawah jembatan dermaga PT. Pertamina setelah itu saksi melaporkan ke orang tua korban dan orang tua korban melaporkan ke Polsek Muara Jawa.

"Namun saat ini korban belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian oleh tim gabungan Basarnas, Direktorat Polairud Polda Kaltim, Satpolairud Polres Kutai Kartanegara, PMI ranting Muara Jawa, dan Relawan," ungkapnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top