• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Acara rapat koordinasi kesiapan keamanan menjelang Idul Fitri 1444 H

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Asisten I Setkab Kutai Kartanegara Akhmad Taufik Hidayat menghadiri acara Rakor Linsek Bidopsnal Tahun 2023 dalam rangka Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1444 H, bertempat di Ruang Tribrata Lantai 2 Polres Kukar Kamis (6/4/23)

Rapat koordinasi dilakukan secara virtual di seluruh satuan kepolisian daerah termasuk resort Kukar yang dipimpin AKBP Hari Rosena. Beberapa pihak terkait diundang dalam rakor tersebut.

"Kami dari pemerintah daerah mengikuti apa yang menjadi arahan dari Pemerintah Pusat terkait dengan proses daripada rapat koordinasi pada hari ini secara lintas sektoral."ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kukar Akhmad Taufik Hidayat usai rapat.

Ia mengatakan, dari arahan yang disampaikan dalam rakor ini yakni proses-proses berkaitan dengan pengamannya, permasalahan arus mudik, bagaimana masyarakat mendapat dukungan pada saat Hari Raya Idul Fitri.

"Himbauan kami kepada masyarakat harus mengikuti arahan dari pemerintah terkait bagaimana pelaksanaan kegiatan mudik, memakai kendaraan yang sesuai dengan kondisi yang terbaiknya sesuai aturan. Kemudian terkait dengan keamanan dan keselamatan supaya dicari waktu yang tepat agar tidak terlalu padat." jelasnya.

Sementara Kapolres Kukar Hari Rosena melalui Kabag Ops Kompol Donny Dwija Romansa, mengatakan rakor lintas sektoral ini melibatkan kementrian, lembaga untuk persiapan Idul Fitri 2023 dan Polres Kukar akan melakukan operasi ketupat nanti pada tanggal 18 april 2023.

Kukar sendiri akan melakukan rakor sebagai tindaklanjut hasil rapat ditingkat Mabes dengan mengundang para pihak yang terlibat mulai dari Dishub, Kesehatan, dari Lalulintas, Jasaraharja, untuk menghela rapat bersama dan mengevaluasi penyelenggarakan tahun lalu. Harapannya kegiatan Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Himbauan pada masyarakat yang akan meninggalkan rumah misalkan mau mudik atau melakukan wisata harus ngecek kembali keamanannya, kalau bisa dititipkan kepada tetangganya atau kepada RT sehingga rumah tersebut selalu terpantau dan juga pada saat nanti berkendara tolong hati-hati didalam perjalaann dan jaga ketertiban." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top