• Senin, 04 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) – PT Multi Harapan Utama (MHU) bekerja sama dengan TNI dalam melaksanakan program TNI Manunggal Air Bersih (TMAB) Kodim 0906/Kutai Kartanegara di desa Lung Anai kecamatan Loa Kulu.

Bagus W. Setiawan selaku External Relation & Community Development Manager PT MHU mengatakan, kerjasama antara PT Multi Harapan Utama (MHU) dan TNI dalam program TMAB ini sangat baik dan menunjukkan komitmen kami untuk memberikan akses air bersih kepada masyarakat dan menjaga kebersihan sumber air.

"Kami berharap program TMAB ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya, " harapnya.

Ia menjelaskan, pada 28 Maret 2023 lalu, progres pelaksanaan TMAB sudah mencapai 98 persen dari target sasaran yang telah ditetapkan. Dan dari pengawas pelaksana program TMAB, Koptu Arie Gustaf, juga mengonfirmasi bahwa sejak program TMAB dibuka pada 31 Januari 2023, progresnya telah mencapai 98 persen. Tim Pendim Kukar yang memantau pelaksanaan di lapangan mengamati bahwa target sasaran TMAB hanya tinggal dalam tahap penyelesaian.

Bagus W. Setiawan menambahkan, dalam program TMAB Kodim 0906/Kukar di desa Lung Anai, TNI menyasar pembangunan bendungan dan tembok pengaman untuk sumber air, memasang dan mengganti pipa-pipa air serta membangun kanopi tower penampungan air. Manfaat dari program TMAB ini akan dirasakan oleh 158 kepala keluarga dengan 507 jiwa, perkantoran pemerintahan, kantor kesehatan, dan sekolah dengan anggaran pelaksanaan program melalui sumber anggaran CSR MHU.

"MHU dan TNI terus berkomitmen untuk memberikan akses air bersih kepada masyarakat dan menjaga kebersihan sumber air. Diharapkan program TMAB ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya, " tutur Bagus.

Sementara itu, Komandan Koramil 0906-02/Loa Kulu, Kapten Arm. Patar Silalahi mengatakan, pihaknya tak lupa juga berterima kasih atas kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh PT Multi Harapan Utama (MHU) dan kami berharap program ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

"Saya yakin bahwa program TMAB akan selesai sebelum tanggal yang telah ditentukan. Hal ini menjadi bukti keseriusan Kodim 0906/Kukar dalam meningkatkan kualitas air di desa Lung Anai, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top