• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kabid Kewirausahaan, Kepemudaan, dan Kepramukaan Kukar Deri Wardhana

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Guna mendukung program Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah yakni Program Kukar Siap Kerja. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan memfasilitasi para janda muda berumur 16-30 tahun melalui Program Pelatihan Menjahit.

Kepala Dispora Aji Ali Husni melalui Kabid Kewirausahaan, Kepemudaan, dan Kepramukaan Kukar Deri Wardhana mengatakan, Program pelatihan untuk janda itu sesuai arahan dari Bapak Bupati untuk pengutan keluarga yang belum beruntung dalam rumah tangga.

"Untuk saat kita masih dalam pengumpulan data di himbau oleh Bapak Kepala Dispora untuk teman-teman yang ada di desa dan kecamatan bisa sama-sama kita mengumpulkan data janda yang berumur 16-30 tahun. Agar bisa dikumpulkan datanya ke kita, dan akan kita tindaklanjuti dengan memberikan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)." kata Deri Rabu (29/3/23).

Adapun pelatihannya berupa pelatihan menjahit, tata boga, dan makeup. Nanti Dispora akan kerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan, dan rencana kegiatannya akan dilakukan di Dispora

Ia mengatakan nanti peserta akan diberikan wawasan tentang peningkatan SDMnya. Untuk sasarannya yaitu ke kecamatan terdekat seperti Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, dan Sebulu.

Dan pelatihan ini akan direalisasikan secepatnya sambil menunggu data dari teman-teman Komunitas Para Janda (Kopaja), nanti mereka yang membantu menghimpun data tersebut.

"Kita berharap kegiatan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Mungkin kedepannya dengan adanya kegiatan peningkatan SDM ini bisa membantu mereka untuk tetap percaya diri, dan bisa membantu taraf hidup mereka."tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top