• Senin, 04 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Di Bulan Ramadhan tahun ini, Masjid Agung Sultan Aji Muhammmad Sulaiman Tenggarong kembali menggelar sholat Tarawih dan Witir. Namun menariknya, sholat Tarawih tahun ini sedikit berbeda. Pasalnya, jama'ah berkesempatan mendapatkan hadiah undian doorpize berupa Sepeda.

Pengurus Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammmad Sulaiman Tenggarong memberikan hadiah sepeda kepada jama'ah yang rajin sholat tarawih selama Ramadhan 2023 di Masjid Agung Sultan Aji Muhammmad Sulaiman.

Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Ir. H. Muhammmad Bisyron mengatakan, tahun ini kita memberikan doorprize kepada jama'ah yang rutin menjalankan sholat Taraweh berjama'ah di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman selama Ramadhan. Dan dirinya juga berharap, hadiah ini menjadi motivasi para jama'ah untuk rajin tarawih di masjid tersebut.

"Jamaah yang istiqomah akan dapat hadiah, semoga menjadi motivasi bagi semua jama'ah, " imbuhnya.

Ia menjelaskan, doorpize ini diberikan kepada jama'ah yang minimal sholat Taraweh berjama'ah di Masjid Agung selama 15 malam meskipun tidak berturut-turut, kami berikan voucher atau kupon doorprize untuk hadiah sepeda. Semoga jumlah sepeda yang kami sediakan akan terus bertambah, dan saat ini ada di kisaran 10 sampai 15 sepeda.

"Sebenarnya tujuan kita ibadah ini, Lillahi Ta'ala dan hadiah ini juga sebagai wujud perhatian dan penghargaan dari Badan Pelaksana Masjid Agung kepada jama'ah yang mau memakmurkan Masjid Agung Sultan Aji Muhammmad Sulaiman dan menghidupkan malam-malam Ramadhan dan Sunnah-sunnah Rasulullah SAW, " terang Muhammmad Bisyron.

Selain itu lanjutnya, pada kegiatan Ramadhan tahun ini di Masjid Agung ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Badan Pelaksana dan didukung IRMA Masjid Agung, yakni Lorong Pasar Ramadhan selama satu bulan penuh, dan ini merupakan rangkaian kegiatan IRMA Ramadhan Fair 2023 yang dimulai pada tanggal 9 Ramadhan sampai dengan tanggal 19 Ramadhan 1444 Hijriah, kegiatannya ada lomba Habsy, lomba busana Muslim Pesta atau modern dan lomba begerakan sahur piala Bupati Kukar.

"Semoga kegiatan ini menjadi salah satu cara kita untuk menghidupkan hari-hari dan malam Ramadhan, kemudian memberikan kesempatan kepada UMKM untuk bisa berwirausaha, dan menyalurkan minat serta bakat dari anak-anak IRMA untuk menjadi calon Enterpreneur yang unggul. Dan yang utama di Ramadhan tahun ini selain kita beribadah mendapatkan pahala dari Allah SWT, tapi juga ada perhatian dari pengurus Badan Pelaksana, dan kegiatan ini juga didukung Dinas Pariwisata Kukar dan pihak Kecamatan Tenggarong dan beberapa instansi terkait, " pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top