• Selasa, 05 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





DENPASAR (KutaiRaya.com) – PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) beserta Anak Perusahaan dan entitas dibawah Subholding Upstream Regional 3 kembali menorehkan prestasi dengan meraih delapan penghargaan dalam ajang The 8th Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2023, yang digelar di Denpasar (17/03/23).

PRIA merupakan ajang penilaian dan apresiasi yang mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi dan kehumasan/PR korporasi, kementerian, lembaga, dan Pemerintah daerah yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia. PRIA merupakan ajang rutin yang diselenggarakan oleh PR Indonesia yang tahun ini diikuti oleh 836 entri yang terbagi ke dalam tujuh sub kategori, yaitu kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Laporan Tahunan, Program Corporate Social Responsibility (CSR), Program PR, dan Departemen PR.

Penjurian dilaksanakan secara hybrid pada 13 Februari – 17 Februari 2023 melibatkan 16 juri kalangan praktisi PR senior, jurnalis terkemuka, akademisi senior, hingga PR Gurus
Senior Manager Relations PHI, Farah Dewi, menyampaikan bahwa sejak pertama mengikuti ajang PRIA di tahun lalu, Perusahaan telah berhasil meraih penghargaan dalam beragam kategori, tabloid internal, website perusahaan, dan program CSR.

"Tabloid Energia Kalimantan versi cetak bersama enam program CSR Perusahaan meraih penghargaan PRIA 2023," jelas Farah.

Adapun tahun ini Perusahaan berhasil meraih 7 Silver Winner Kategori Program CSR Sub Kategori Community Based Development yang disumbangkan oleh Program Rawa Hutan dan Nelayanku Hebat binaan PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), Program Jaga Pesisir (JAPES) binaan Pertamina Hulu Sanga Sanga, Program Tani Terpadu Sistem Inovasi Sosial Kelompok Setaria (Tante Siska) binaan Pertamina EP Sangasanga Field, Program Kampung Kopi Luwak Desa Prangat Baru (Kapak Prabu) binaan PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), Program Aliansi Kerja Bebas Sampah (Akar Basah) binaan Pertamina EP Tarakan Field. Sementara, Program Kelompok Usaha Acil Desa Jirak (Kuas Jirak) binaan Pertamina EP Tanjung Field memperoleh peringkat Bronze Winner.

Menurut Farah, peningkatan jumlah penghargaan yang diterima oleh Perusahaan di bidang CSR menjadi bukti peningkatan kinerja Perusahaan yang baik dalam program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di wilayah operasi Perusahaan di Kalimantan.

"Kami berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama masyarakat dan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program CSR perusahaan sehingga mampu menciptakan manfaat dan nilai yang dinikmati bersama / creating shared value," tutup Farah. (One)

Pasang Iklan
Top