• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sukono Camat Tenggarong

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Mendekati pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 Tingkat Kecamatan Tenggarong pada 10 Maret 2023 mendatang, Pemerintah Kecamatan Tenggarong sudah mulai melakukan berbagai persiapan.

Walaupun sempat tertunda akibat pandemi covid 19 kegiatan MTQ tahun ini bakal berlangsung meriah. Kegiatan MTQ Kecamatan Tenggarong ke-10 ini akan dilaksanakan selama tiga hari, bertempat di Kelurahan Mangkurawang tepatnya di Pasar Mangkurawang 2.

Camat Tenggarong Sukono mengatakan untuk persiapan MTQ Kecamatan Tenggarong sudah mencapai 95 persen karena semua sudah terpenuhi mulai tempat maupun anggaran.

"Adapun peserta yang mengikuti dari 12 kelurahan dan 2 desa di Tenggarong. Kurang lebih pesertanya 98 peserta dibawah 17 tahun dan nanti itu diawali pawai ta'aruf hari Jumat di Mangkurawang dan ditutup Minggu malam," ujar Sukono.

Sementara untuk arenanya akan dilaksanakan di tiga tempat yaitu arena satu di Pasar Mangkurawang 2, arena dua di SMP Negeri 2 Tenggarong, dan arena tiga di langgar As Sadar.

"Pesan saya kepada semua stakeholder dan masyarakat agar memberikan dukungan penuh, dalam hal ini motivasi anak-anaknya untuk ikut serta paling tidak ikut pawai ta'aruf terutama sekolahan mulai dari SD, SMP, dan SMA diharapkan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tetapi apabila anaknya berbakat saya berharap untuk bisa ikut serta menjadi salah satu khafilah di kelurahan atau desa masing-masing." terangnya.

Menurut Sukono, khafilah di Tenggarong tidak kalah bersaing dengan yang lain, karena di sini adalah pusatnya semua kegiatan kepramukaan.

"Target saya dengan adanya MTQ Kecamatan ini nanti diharapkan anak anak yang lolos dan menang menjadi juara itu akan mewakili Kecamatan Tenggarong pada MTQ Tingkat Kabupaten tahun 2023 dan bisa meraih lagi juara umum." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top