• Jum'at, 01 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur melakukan Kegiatan Jaksa Menjawab (OM JAK), di Komplek Gelora Olah Raga (GELORA) Kadrie Oening Jl. KH Wahid Hasyim Kota Samarinda, Minggu (05/03/2023).

Kegiatan Jaksa Menjawab ini dihadiri langsung oleh Asisten Tindak Pidana Umum Fransiscus Xaverius Sugih Carvallo, SH.MH, Asisten Pengawasan Sigit J Pribadi, SH.MH, para koordinator dan kasi pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

Program Jaksa Menjawab merupakan program dari Jaksa Agung guna merespon kebutuhan masyarakat dalam hal penyampaian informasi dan Pendidikan hukum di masyarakat, dengan cara yang modern dan humanis tanpa meninggalkan kearifan lokal, sebagaimana dalam Instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2022 tentang Program Jaksa Menjawab, dimana dalam pelaksanaannya menghadirkan Jaksa sebagai sahabat masyarakat, secara langsung turun di tengah masyarakat untuk menjawab persoalan hukum yang ada di masyarakat.

Banyak persoalan hukum yang muncul di tengah masyarakat, bukan hanya persoalan pidana, melainkan juga perdata. Dengan adanya Jaksa turun langsung ditengah masyarakat, nantinya masyarakat bisa bertanya persoalan hukum yang dihadapinya dan kedepannya Program Jaksa Menjawab ini bisa menekan persoalan yang muncul ditengah masyarakat. Dengan begitu, Jaksa secara tidak langsung turut menjaga kondusivitas dan kemajuan daerah.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat, dengan banyak masyarakat yang datang dan bertanya permasalahan hukum yang dihadapinya dan langsung dijawab dengan diberikan solusi hukum oleh para Jaksa yang hadir di kegiatan ini. (One)

Pasang Iklan
Top