• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebanyak 104 pecatur dari berbagai daerah di Kalimantan Timur mengikuti kejuaraan bertajuk Gerindra Open Chess 2023, yang diselenggarakan oleh Partai Gerindra Kaltim di Aula Serapo Museum Mulawarman Tenggarong, Jum'at (24/2/23).

Kejuaraan yang berlangsung satu hari dengan total hadiah Rp 20 juta ini dibuka langsung oleh Pengurus Gerindra Pusat yang juga Wakil Komisi IV DPR RI G Budisatrio Djiwandono, dan turut dihadiri Ketua DPD Gerindra Kaltim Andi Harun, Ketua Percasi Kaltim Akhmad Reza Fachlevi.

Ketua Percasi Kaltim Akhmed Reza Fahlevi mengungkapkan melalui open turnamen ini diharapkan akan muncul atlit baru catur Kaltim, yang nantinya bisa diseleksi untuk persiapan kejuaraan bergengsi nasional.

"Sebelumnya kita juga mengadakan Kejurda Catur Junior yang diikuti sekitar 68 atlit catur se Kaltim. Kejuaraan ini dilakukan untuk persiapan Kejurnas bulan Maret nanti di Jakarta,"tutur Akhmad Reza Fahlevi.

Sementara itu Ketua panitia Ir Idris Karim NA,WN mengatakan Gerindra Open Chess 2023 sebagai ajang silaturahim pecinta catur seluruh Kaltim.Karena yang mengikuti berasal dari Balikpapan, ada yang dari Kukar, Paser, Bontang, Kubar,Berau dan Kutai Timur.

"Untuk peserta sendiri total ada 104 peserta." kata Idris kepada (KutaiRaya.com) Jum'at (24/2/23).

Ia berharap open turnamen ini untuk menjaring pecatur pecatur dari seluruh Kaltim yang tadinya tidak kelihatan bakatnya. Dengan adanya kejuaraan ini mungkin akan muncul pecatur pecatur yang bisa menjadi atlet di Kaltim.
Disamping itu juga, menjadi ajang uji coba untuk atlet junior yang kemarin berlaga di kejuaraan junior itu. Mereka main lagi jadi ini pesertanya campur junior sampai senior dan berlaku untuk umum.

"Kami berharap kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun, karena tekad dan niat dari ketua kami kalau bisa tahun 2024 itu akan diadakan lagi." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top