• Selasa, 05 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





JAKARTA (KutaiRaya.com) – Memasuki bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional atau Bulan K3 pada bulan Februari 2023 ini, PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) gelar vaksin COVID-19 booster ke-2, serta serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk terus mengingatkan pentingnya aspek keselamatan dan kesehatan kerja.

Dalam bulan K3 tahun ini PHI mengusung tema "Wujudkan Budaya HSSE Generative dan Pengelolaan Asset Integrity yang Unggul guna Mendukung Keberlanjutan Bisnis Pertamina". Tema ini dipilih guna menciptakan tempat kerja yang sehat, aman, dan produktif.

Direktur Utama PHI, Chalid Said Salim, menyampaikan bahwa kinerja keselamatan yang unggul akan mendukung keberhasilan Perusahaan dalam mencapai target operasi dan bisnis. Atas dasar inilah, menurut Chalid, PHI senantiasa menjalankan praktik praktik HSSE terbaik dalam seluruh aktivitas dan kegiatan operasi migas, sehingga dapat menghasilkan migas dengan kualitas terbaik, ramah lingkungan serta berkelanjutan.

"Aspek keselamatan merupakan landasan utama dalam seluruh kegiatan operasi dan bisnis migas perusahaan. Setiap orang memiliki peran penting dalam menjalankan prinsip, kebijakan, peraturan, dan praktik terbaik di bidang keselamatan. Oleh karena itu seluruh perwira PHI diajak untuk mendukung dan berpartisipasi dalam beragam kegiatan bulan K3 sehingga nihil kecelakaan atau zero incident dapat dicapai," ungkap Chalid.

Pelaksanaan vaksinasi booster ke-2 (atau dosis ke-4) bagi para Perwira PHI pada tanggal 26 Januari 2022 menandai pembukaan kegiatan Bulan K3 di lingkungan PHI tahun 2023. Pelaksanan vaksinasi ini merupakan edisi pertama yang dilakukan di lingkungan Pertamina, dimana tercatat 271 Perwira PHI telah menerima vaksinasi booster ini, guna melindungi kesehatan pekerja serta menjaga keberlangsungan operasi Perusahaan.

Sebagai bagian dari leadership commitment, dalam puncak acara bulan K3 akan digelar penandatanganan komitmen HSSE 2023 oleh manajemen PHI dan pimpinan mitra kerja; serta serangkaian kegiatan untuk diikuti oleh Perwira PHI selama bulan Februari 2023.

Kegiatan bulan K3 antara lain terdiri dari Health Talk, Olahraga Bersama, Webinar Process Safety & Asset Integrity, Kompetisi Dekarbonisasi, Security Anomaly Hunting serta lomba mernarik lainnya. Rangkaian Kegiatan Bulan K3 akan ditutup dengan Penandatanganan Komitmen HSSE 2023 dan Kick Off Program HSSE Partnership Mitra Kerja 2023. (One)

Pasang Iklan
Top