• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara Sunggono mengusulkan, agar honorer yang ada saat ini diprioritaskan untuk dapat diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari 2.000 Kuota PPPK yang diterima Kukar pada tahun 2023 ini.

"Pengadaan PPPK ini untuk tenaga teknis umum tertentu. Dalam proses rekrutmen tersebut, Pemkab Kukar bakal mengupayakan agar tenaga honorer diprioritaskan," ungkap Sunggono.

Namun lanjut Sunggono, meskipun saat ini informasi terkait pengangkatan honorer menjadi ASN masih belum rampung, kami pastikan semua daerah pun termasuk Kukar juga telah mengusulkan agar honorer yang ada ini dapat diangkat menjadi PPPK.

"Dengan pemberian kuota tersebut, kita juga berharap Pemerintah Pusat dapat menambahkan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) untuk belanja pegawai. Karena saat ini, Pemkab Kukar hanya menerima dana alokasi umum sekitar Rp 500 juta. Sedangkan biaya yang dibutuhkan lebih dari itu," terangnya.

Ia berharap, dengan seiring dengan kuota yang diberikan dalam pengadaan PPPK ini nantinya, dapat penambahan dana DAU dengan asumsi anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp49 miliar untuk belanja pegawai PPPK.

"Kita juga berharap penambahan DAU ini bisa terealisasikan seiring dengan penambahan kuota PPPK untuk Kukar, " tandasnya. (One)

Pasang Iklan
Top