• Selasa, 23 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Tim SAR gabungan berhasil menemukan bocah 4 tahun yang tenggelam dalam kondisi meninggal dunia

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bocah 4 Tahun yang tenggelam di perairan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada Rabu (18/1/23) sekitar pukul 15.00 Wita, diduga jatuh ke sungai saat bermain tepatnya dibelakang rumahnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kalimantan Timur Melkianus Kotta mengatakan korban berhasil ditemukan Tim Sar Gabungan pada Jum'at (20/1/23) pagi pukul 07.00 Wita. Dimana korban ditemukan 1,57 KM dari tempat korban tenggelam.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban yaitu dari Basarnas Samarinda, Ditpolair Polda Kaltim Pos Muara Pegah, Kecamatan Muara Jawa, Pos TNI AL Sub Muara Pegah, Sat Polairud Res Kukar, BPBD Kukar, Dishub Kecamatan Muara Jawa, PMI Muara Jawa, PMI Samboja, BALAKARCANA Muara Jawa, serta warga Tanggul Muara Jawa.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar yang ikut dalam proses pencarian sempat melihat adanya buaya didekat korban, namun tak lama buaya tersebut pergi menjauh dari korban dan selanjutnya korban segera dievakuasi keatas perahu.

"Setelah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, korban atas nama Muhammad Ziyad Wijaya (4) selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga." ungkap Melkianus Jum'at (20/1/23).

Ia mengungkapkan bahwa Tim SAR Gabungan melaksanakan debriefing, bahwa operasi pencarian dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup serta seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan.

Diketahui kronologis tenggelamnya korban, dimana terlihat terakhir kali sedang bermain di belakang rumah yang dimana bagian belakang rumah tersebut terdapat sungai. Setelah saat itu, korban sudah tidak terlihat lagi namun mainan milik korban masih ada. Kemudian keluarga korban dan warga sekitar telah berupaya melakukan pencarian terhadap korban. (*dri)

Pasang Iklan
Top