• Jum'at, 29 September 2023
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bahas persiapan ekpo merah putih Sanga Sanga

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar Rapat Koordinasi tentang peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait expo atau stand pameran dalam rangka memperingati peristiwa Merah Putih yang ke-76 di Kecamatan Sanga-Sanga. Rakor berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar, Rabu (11/1/23).

Rakor dipimpin langsung oleh Asisten I Setkab Bidang Kesra Kukar Ahmad Taufik Hidayat, didampingi Kabag Kesra Kukar Dendy Irawan, Sekertaris Camat Sanga-Sanga Amir Hadi dan turut diikuti perwakilan OPD Kukar.

Diketahui kegiatan expo pameran peringatan peristiwa merah putih ini diselenggarakan setiap tahunya oleh Pemerintah Kecamatan Sanga-Sanga. Dan untuk tahun ini akan dilaksanakan mulai dilaksanakan 21 Januari - 3 Februari 2023 dengan tema " Pahlawan Idaman Rakyat".

"Jadi allhamdulilah ini rapat kedua setelah pertama kemarin berkaitan dengan penetapan jadwal. Dan alhamdulilah saat ini jadwalnya telah ditetapkan tanggal 21 Januari - 3 Febuari 2023." kata Asisten I Bidang Kesra Kukar Ahmad Taufik Hidayat.

Taufik menjelaskan berkaitan dengan persiapan expo sudah dibahas dan antusias OPD cukup luar biasa karena stand yang disediakan sebagian besar sudah terpenuhi. Ada stand tambahan untuk nanti akan di alokasi untuk kawan-kawan perusahaan baik itu tambang , perkebunan atau UMKM yang besar,

"Namun, dari sekian OPD yang ada memang ada beberapa hal yang minta untuk dipersiapkan oleh panitia terutama fasilitasnya. Seperti toilet, kebersihan lingkungan dan pengangkutan sampah dan sebagainya. Kemarin ada sedikit becek dan sekarang akan dilakukan semenisasi. Oleh karena itu dengan adanya kesiapan ini, kegiatan expo nantinya bisa berjalan dengan lancar." ujarnya.

Menurut Taufik keikutsertaan OPD dalam expo ini sangat dibutuhkan untu mempersiapkan berkaitan dengan bagaimana menyampaikan kemasyarakatan tentang pelayanan masyarakat. Dan harus memberikan informasi, bahwa apa yang dilakukan Pemerintah saat ini sudah ada alat ukurnya.

Kemudian untuk pelaksanaan expo pada tahun ini ada perbedaan dari tabun sebelumnya karena tidak ada lagi pembatasan kegiatan masyarakat. Namun tetap mengantisipasi, berharap kawan-kawan OPD seperti Satpol, Dishub, Polres Kukar, TNI bisa membantu pengamanan.

"Harapan kami dengan peristiwa merah putih ini sesuai dengan tema "Pahlawan Idaman Rakyat". Berarti harapannya bahwa masyarakat kita dengan momentum memperingati peristiwa ini bisa memahami nilai sejarah bagaimana pahlawan dulu, yang berkorban untuk negara dan tentu ini menjadi pelajaran yang penting untuk kita terutama anak-anak kita yang belum tau cerita sejarah." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top