• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pelantikan anggota PPK se Kukar

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Purnomo resmi melantik sebanyak 100 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 20 Kecamatan yang ada di Kukar. Bertempat di Hotel Grand Fatma Tenggarong Rabu (4/1/23) malam.

Pada acara pelantikan ini turut dihadiri Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Kepala Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, Ketua Bawaslu Kukar Muhammad Rahman, Seluruh Camat se-Kukar.

Ketua KPU Kukar Purnomo mengatakan pelantikan ini telah melalui proses panjang, ketat, transparan, dan terbuka akhirnya terpilihnya mereka yang terbaik dari yang terbaik untuk membantu KPU melaksanakan tahapan pemilu di tingkat kecamatan.

Ia menyebut setelah kegiatan pelantikan ini nanti, KPU akan melakukan pengarahan sedikit dan besok orientasi tugas, karena harapannya setelah pulang dari sini mereka sudah harus segera menyesuaikan diri dengan ritme dan pola kerja penyelenggaraan pemilu. Dimana untuk tahapan pemilu 2024 ini KPU sudah running dan sudah pada tahapan yang sebentar lagi verifikasi faktual untuk DPD dan juga pemutakhiran daftar pemilu.

"Targetnya teman teman PPK ini untuk segera upgradeing tentang pengetahuan kepemiluan dan membaca regulasi-regulasi yang ada dikeluarkan oleh KPU." kata Purnomo Rabu (4/1/23).

Selain itu Purnomo juga berharap agar kawan-kawan PPK untuk segera cepat konsolidasi internal, di internal mereka terkait dengan pembagian divisi, tanggung jawab divisi, dan yang ditekankan adalah bahwa teman PPK menjadi tim work yang solid.

Karena pelaksanaan pemilu ini padat, dan juga tahapan ini berdasarkan hari kalender. Jadi tidak ada lagu keluhan-keluhan ini hari libur, ini tanggal merah tidak karena tahapan pemilu berdasarkan hari kalender. Kemudian diberi waktu 7 hari bagi teman-teman PPK setelah dilantik, mereka akan segera mengusulkan kesekretariatan ke KPU untuk nanti ditetapkan oleh kepala daerah

Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianti menyampaikan, selamat kepada seluruh PPK se-Kukar yang telah dilantik, selamat bekerja, bangun komunikasi, koordinasi dan sinergi yang baik dengan seluruh komponen yang ada didalam masyarakat karena pemilu adalah kerja besar bangsa ini. Maka mustahil kalau menyelesaikannya dengan sendiri.

"Saya berpesan jadikan penyelenggara pemilu yang baik dan benar, junjung tinggi peraturan yang berlaku dan tegakan keadilan, kejujuran bagi semua pihak."ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada Ketua KPU Kukar, bimbing dan binalah seluruh PPK yang sudah dipilih sebaik-baiknya. Ingatkan dan tegurlah dengan cara yang baik dan bijaksana, ketika ada PPK yang melakukan kesalahan. Tindak mereka yang sengaja abai dan lalai atas kesalahan yang dilakukan.

"Semoga seluruh tahapan dan penyelenggaraan pemilu yang telah ditetapkan dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pemilu yang berkualitas." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top