• Senin, 04 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





BALIKPAPAN (KutaiRaya.com) – Dalam rangka kegiatan peringatan HUT ke-65 PT Pertamina (Persero) dan HUT ke-7 PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI), anak perusahaan di bawah naungan PHI menggelar khitanan masal secara serentak yang dilakukan di sejumlah wilayah kerja PT Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) yakni di Balikpapan, Lawe-Lawe Terminal, Santan Terminal, PT Pertamina EP (PEP) Tarakan Field dan PT Pertamina EP (PEP) Bunyu Field.

Sebagai mewujudkan kepedulian dan komitmen terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasional, pada kesempatan ini telah digelar khitanan massal secara gratis kepada 342 anak pada tanggal 17 dan 18 Desember 2022.

Masing-masing entitas bekerja sama dengan rumah sakit atau klinik lokal dalam pelaksanaan khitanan masal ini. BDI PEP Bunyu Field bekerjasama dengan Poliklinik Pulau Bunyu, serta PEP Tarakan Field bekerja sama dengan BDI PEP Tarakan Field dan Rumah Sakit Pertamedika Tarakan.

Sementara khitanan masal dilakukan di Rumah Sakit Ibnu Sina Balikpapan yang bekerja sama dengan Badan Dakwah Islamiyah (BDI) PHKT Balikpapan, di Lawe-Lawe Terminal bekerja sama antara BDI PHKT dengan Puskesmas Petung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), di Santan Terminal kerjasama antara BDI PHKT dan Badan Kordinasi Umat Kristen (BAKOR UMKRIS) dengan Puskemas Marangkayu Kabupaten Kutai Kertanegara.

Sementara Camat Marangkayu, Kutai Kartanegara, Rekson Simanjuntak sangat menghargai kontribusi yang telah diberikan oleh Perusahaan dalam menjalin kerjasama dengan masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Saya mendukung penuh kegiatan sosial Pertamina serta semua pihak yang turut mensukseskan acara ini," ungkap Rekson.

Sebagai perwakilan manajemen, Superintendent Production Terminal Lawe-Lawe, Hendra Murdani, turut memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitar operasional perusahaan.

"Mohon doanya dari semua pekerja dan masyarakat sekitar agar kita semua selalu diberikan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa serta dilapangkan dan dimudahkan jalan untuk peningkatan produksi. Semoga Pertamina dapat menjadi tetangga yang baik dan kepedulian pada masyarakat disekitar wilayah operasi ini dapat bermaslahat dan membuat kita dapat berkembang bersama," tambah Hendra.

Terpisah, Ketua BDI PHKT Balikpapan, Didit Kurniawan, turut menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang berpartisipasi hingga dapat terlaksana khitanan masal ini dengan baik dan lancar, dimana kegiatan yang sempat tertunda ini dapat kembali terlaksana setelah adanya pandemi COVID-19. (One)

Pasang Iklan
Top