• Rabu, 17 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TEMGGARONG, (KutaiRaya.com) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Mako Polres Kukar, Jum'at (16/12/22). Kesiapan pengamanan akan dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023.

Dalam Rakor tersebut turut dihadiri Asisten I Setkab Bidang Kesra Kukar Akhmad Taufik Hidayat, Kasdim 0906 Kukar Mahfud, Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena, Kabag Ops Polres Kukar, AKP Muhammad Aldy Harjasatya, serta para OPD dilingkungan Kabupaten Kukar.

Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena, melalui Kabag Ops Polres Kukar, AKP Muhammad Aldy Harjasatya mengatakan akan terus waspada dalam melakukan pengamanan dan akan melibatkan masyarakat dan organisasi kemasyarakatan (ormas) dan organisasi kepemudaan untuk ikut berperan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Selain operasi pekat, nantinya Polres Kukar juga akan melakukan pengecekan gereja, sebagai upaya pencegahan gangguan keamanan selama perayaaan Hari Natal.

"Nantinya Polres Kabupaten Kukar akan mengerahkan personil sebanyak 160 personil dan kita membagi lagi dari 3 pos, ada pos pengamanan di pos Pulau Kumala, di pos Samboja dan di pos Gereja didekat Pasar Tangga Arung." kata Aldy Jum'at (16/12/22).

Aldy juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat, dimana kepadatan penduduk yang menganggu arus lalu lintas mudik atau keamanan dan lain sebagainya. Untuk masyarakat bila dalam melakukan mudik dan meninggalkan rumah harus memastikan dalam keadaan aman. Bila memang tidak ada yang nunggu sebaiknya dititipkan kepada tetangga.

"Sementara untuk pengendaranya dijalan kita imbau tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Nah sekarang covid memang sudah menurun tapi tetap ada tetap jaga protokol kesehatan."ungkapnya.

Ia juga menambahkan, kewaspadaan untuk peningkatan keamanan ditempat terbuka tetap ada untuk mengantisipasi kejadian bom bunuh diri di wilayah Bandung. Polres Kukar tetap lakukan pengamanan, dan melakukan kegiatan ibadah gereja serta akan melakukan sterilisasi setiap masing masing gereja dengan mengundang Brimob. (*dri)

Pasang Iklan
Top