• Selasa, 05 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Tahun ini Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mahakam Kukar genap berusia 31 tahun.

Di ulang tahunnya ke 31 ini ada beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan, seperti bakti sosial, sunatan massal dan donor dara, serta acara puncaknya kegiatan Apel yang dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah dirangkai dengan Launching Sistem Informasi Manajemen Tirta Mahakam (SIRANAM) dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama, bertempat di kantor Perumda Tirta Mahakam Tenggarong, Senin (12/12/2022).

Untuk penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan antara Perumda Air Minum Tirta Mahakam Kukar dengan Diskominfo Kukar, Akademi Teknik Tirta Wiyata Magelang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unikarta, juga dihadiri Dewan Pengawas Perumda Tirta Mahakam Kukar serta perwakilan mitra.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kukar Edi Damansyah meminta, kepada jajaran Direksi dan seluruh jajaran Perumda Air Minum Tirta Mahakam, karena keberadaan Perumda kita ini sudah 31 tahun dan kalau kita kilas balik di dalam keberadaan dan perjalanannya, manajemennya pelayanannya kepada masyarakat tentu memang sampai pada hari ini itu sudah banyak perbaikan dan perubahan dan dipastikan juga ruang lingkup pelayanannya juga semakin luas.

"Sehingga keberadaannya itu sudah memberikan kontribusi khususnya pelayanan penyediaan air bersih di Kabupaten Kutai Kartanegara. Harapan kami Pemerintah kabupaten Kukar kepada teman-teman jajaran Direksi dan seluruh jajaran di perumda ini kita terus melakukan perbaikan-perbaikan, kita terus melakukan perubahan-perubahan, hari ini tidak bisa lagi kita bekerja itu secara sendiri-sendiri, hari ini tidak bisa lagi kita bekerja dengan pola pikir kita sendiri, karena memang kondisinya sudah berubah, terhadap pemerintah termasuk perumda PDAM ini juga tuntutan pemerintah terhadap pelayanan yang lebih baik, layanan yang lebih murah dan pelayanan yang berkualitas, apalagi ditambah dengan era sekarang era digitalisasi tidak ada lagi yang tidak bisa diakses oleh masyarakat," papar Edi Damansyah.

Edi Damansyah mengatakan,diulang tahun Perumda Tirta Mahakam Kukar ke 31 dirinya sangat mengapresiasi, karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ini jajaran Perumda Tirta Mahakam melakukan terobosan, inovasi dan perubahan melalui Sistem Informasi Manajemen Tirta Mahakam Kukar (Siranam) yang juga telah dilaunching.

"Saya ingin hal-hal yang substantifnya seperti misalnya ada kebocoran pipa harus ada penanganan konkret, tadi juga ada kerjasama salah satunya dengan akademik Teknik Tirta Wiyata dari Magelang. Saya juga minta aplikasi ini per tiga bulan ada progresnya karena juga berdampak pada pendapatan," tuturnya.

Tak lupa Bupati Edi Damansyah juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih, kepada seluruh jajaran Perumda Tirta Mahakam Kukar serta Dewan Pengawas, bahwa keberadaan Perumda ini terjaga dan terkelola dengan baik dan sudah bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kalau dalam perjalanannya ada kelemahan kami pastikan ada kelemahan, maka dari kelemahan ini saya minta ada perbaikan, salah satunya melalui konsep perubahan dari aplikasi Siranam ini.

"Saya optimis ini akan ada perbaikan, dan juga dalam kesempatan ini kami sampaikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Kukar pelanggan Perumda Tirta Mahakam kalau ada kelemahan kami minta diberi masukan, koreksi dan informasi, sehingga kami akan segera lakukan perbaikan, karena perbaikan ini kita tidak hanya disatu sisi di pemerintahan Kabupaten atau di jajaran Perumda Tirta Mahakam saja, tetapi kami juga perlu partisipasi masyarakat khususnya para pelanggan," terangnya.

Di momentum Ulang Tahun Perumda Tirta Mahakam ini ke 31, Edi Damansyah berharap agar terus membawa semangat perubahan dan perbaikan kita, bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik khususnya air bersih bagi masyarakat Kukar. (One)

Pasang Iklan
Top