• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sekretaris DPD PKS Kukar Ahmad Zainuddin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sekretaris DPD PKS Kabupaten Kukar Ahmad Zainuddin mengatakan, pihaknya menyambut kehadiran Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim, dan mulai menggerakan para kader dan masyarakat untuk fokus peningkatan kualitas.

Zainuddin yang aktif dibidang pendidikan ini mengaku, progres pembangunan infrastruktur IKN, hingga saat ini bisa berjalan dengan baik. Sebagai warga Kukar merasa sangat berbahagia dan menyambut baik pembangunan IKN ini sebagai, kebijakan yang luar biasa.

Untuk itu lanjutnya, pihaknya mulai mencanangkan dan menggerakan seluruh kader dan masyarakat di kawasan terdampak IKN seperti Kecamatan Samboja dan Muara Jawa, melalui program unggulan untuk sambut IKN.

"IKN sebagai kebijakan dan komitmen besar pemerintah pusat terhadap upaya pemerataan pembangunan di Indonesia," ungkap Ahmad Zainuddin, Kamis (1/12/2022).

Ia menambahkan, geliat IKN saat ini terus berjalan pembangunannya, tentu harus diantisipasi sedini mungkin oleh jajaran Pemkab Kukar sebagai daerah penyangga IKN.

"Idealnya Pemkab Kukar harus mempersiapkan program unggulan dalam rencana pembangunan daerahnya dari sekarang. Sebab kondisi persaingan sumber daya manusia (SDM) kedepan pasti ada, cepat atau lambat, progres IKN ini harus diantisipasi oleh masyarakat, jangan sampai kalah dalam persaingan SDM," imbuhnya.

Zainuddin juga menyinggung, semangat pembangunan IKN bukan hanya milik pemerintah pusat, semangat pembangunan IKN harus merata dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, karena kepindahan IKN merupakan kepentingan bersama, khususnya untuk pertumbuhan ekonomi di kawasan Indonesia Tengah.

"Kunjungan destinasi wisata lokal dan nasional ke IKN sudah mulai bergeliat, kedepannya akan menjadi daya tarik minat investor asing atau Internasional, mengingat keberadaan IKN, akan menjadi kawasan bisnis baru dan banyak dikunjungi berbagai orang," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top