• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Senam Guru Idaman bersama Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Sabtu (19/11/22) pagi, berlangsung meriah.Acara tersebut dirangkai dengan pembagian door price kepada seluruh guru se-Kukar.

Ribuan guru memenuhi stadion untuk mengikuti senam yang dihadiri langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah. Dan para guru sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut, selain mendapat kebugaran juga bisa menjali silaturahmi antar guru.

Kepala Disdikbud Kukar Thauhid Aprilian Noor mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Guru Nasional ke-77 tahun 2022. Kegiatan senam bersama ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama guru. Serta sebagai bentuk apresiasi terhadap para guru yang selama ini telah mengabdikan dirinya dalam upaya mencerdaskan masa depan bangsa

"Kegiatan hari ini mereka kita ajak untuk senam dan berbahagia, supaya nanti selesai dari senam ini mereka punya semangat baru."ujarnya.

Ia berharap kedepan dengan acara seperti ini, guru semakin mengenal apa sih visi misi Kukar Idaman, apa yang harus mereka capai untuk pendidikan yang harus mereka capai, rapot pendidikan harus ditingkatkan. Sehingga semua guru harus paham bahwasanya hari guru ini bagian daripada untuk membangun semangat,

"Kita harus menjadikan siswa siswi kita sebagaimana misi Kukar Idaman yang ke 2 yaitu menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kukar ini berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya."ungkapnya.

Thauhid menambahkan pada momentum Haru Guru Nasional ini, Bupati bersama Disdikbud Kukar bersama untuk berkunjung dan ang akan menyerahkan bingkisan ke salah satu guru yang sakit dari SDN 02 Tenggarong yang berada di Triu serta mendatangi salah satu tokoh pendidikan Bu Arfiah. (*dri)

Pasang Iklan
Top